Cari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) Terbaru Disini

Cari NUPTK Disini : NUPTK  Terbaru, Terupdate

NUPTK

Untuk mencari informasi mengenai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) selama ini kita berkunjung ke Website nuptk.info, sekarang kita dapat mengakses informasi NUPTK di alamat baru yaitu : http://nuptk.kemdikbud.go.id

Disamping alamat http://nuptk.kemdikbud.go.id, Search Engine NUPTK ini dapat diakses juga dari link di situs http://psdmp.kemdiknas.go.id dibagian sidebar Link Terkait  sebelah kanan bawah, lalu klik saja link NUPTK. 

Klik pada link NUPTK akan membuka Search Engine NUPTK, dan dihalaman web ini dapat dicari  NUPTK dengan memasukkan data pada isian yang tersedia.

Penulusuran NUPTK dapat dilakukan dengan memasukkan Nama, Sekolah atau NUPTK. Dalam Search Engine NUPTK ini juga terdapat menu Pengaduan NUPTK dan aktivasi akun NUPTK bagi pemilik akun NUPTK.

NUPTK-Web-Browser-v161-(public)

NUPTK-Web-Browser-v161-(public)

NUPTK Web Browser
Untuk melihat NUPTK yang sudah diterbitkan juga dapat mengunduh NUPTK Web Browser. Aplikasi NUPTK Web Browser adalah Web Browser yang khusus diperuntukkan untuk mengakses database NUPTK Online yang berisi database PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Indonesia yang bertugas baik didalam Negeri maupun di Luar Negeri. Anda bisa menggunakan Web Browser ini hanya terbatas untuk mencari informasi mengenai NUPTK baik individu maupun satu lembaga tertentu. Untuk proses update data hanya diperuntukkan bagi Pengguna yang sudah diijinkan memiliki Akun NUPTK.

Download NUPTK Web Browser silahkan klik disini

—————–

Sumber : http://psdmp.kemdiknas.go.id/ 

164 Tanggapan

  1. saya suka sekali denga web ini karena bisa memberikan informasi yang saya butuhkan, terima kasih

    • Terimakasih atas komentarnya, kunjungan mas Nur Syamsi juga sangat berarti bagi blog ini, terimakasih…

  2. [...] Cari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) disini [...]

    • saya mau tanya,,saya honor dari tahun 2010 kenapa sayan belum dapat no nuptk saja,,,,kenapa yah@

    • Setelah ku cari NUPTK ku ada ketemu dan status diterima, dg nomor sbb: 8461742643200012 , tapi ketika ku pakai untuk pencarian calon sertifikasi guru 2013 dan diminta memasukkan NUPTK, setelah ku masukkan NUPTK ku diatas maka balasan dari yg mengeluarkan data adalah : NUPTK ini belum pernah ada / telah dihapus / di Revisi , pertanyaan ku, apa yg harus kulakukan agar NUPTK Valid dan bisa du gunakan ?

    • aku mau tanya aku dah ikut PLPG di UPI tahun 2013 tepatnya 22 september sampai dengan 1 oktober 2013 dan tanggal 19 oktober aku ujian ulang essay tapi aku gak tau apakah ini permainan semata ataubukan tapi aku hanyalah peserta yg hrus menuruti mere dan alhamdulilah aku dah lulus

  3. Bagaimana cara mudah mendapatkan NUPTK? Terima kasih

    • Persyaratannya PTK dapat mengajukan NUPTK dengan mengisi kuisioner dengan cara mengunduh disini, sukses ya…

    • saya mau nanya data NUPTK onlene sudah bisa di lihat belum di internet, krna saya mencari data di internet gak ada aja nama saya.

  4. [...] Cari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) Terbaru Disini [...]

  5. nuptk saya sudah ada tetapi ketika di cek dengan memasukan nuptk yang keluar adalah data anda belum terdaftar,, bagaimana caranya agar nuptk saya bisa terdaftar.

    • coba cek ulang dari NUPTK Web Browser, dengan cara mengunduh aplikasi itu kemudian menjalankannya dengan tetap terhubung ke internet, di NUPTK Web Browser anda cek dari institusi Anda bekerja apakah sudah ada atau belum, jika tetap belum ada Anda sebaiknya menghubungi bagian yang menangani NUPTK di Dinas pendidikan setempat, mungkin bisa minta bagian TU Kepegawaian untuk mengurus hal ini. Dalam kasus saya, NUPTK saya juga tidak sesuai datanya ketika di cek melalui http://nuptk.dapodik.org/cari.php, tapi jika dilihat dari NUPTK Web Browser, sudah ada di institusi saya bekerja. Hal ini mungkin karena adanya entri data yang salah atau adanya doubel counting yang menyebabkan tidak keluarnya data sebagaimana yang seharusnya

    • bagaimana menjalankan program NUPTK WEB Browser, karna saat akan mengecek NUPTK, malah ada tulisan kalau saya harus memasukan user dan password.dimana saya harus sign up?

  6. NUPTK saya sdh ada, yg sy mau tanyakan, skrg saya sdh pindah mengajar di sekolah negeri, dulu di sma swasta, dan NIP sy juga masih yg lama, padahal sdh ada NIP baru. apakah nanti ada pembaharuan data base sy atau tdk? Trims atas bantuannya.

    • Pembaharuan data dapat dilakukan melalui operator NUPTK baik yang disekolah maupun di Dinas pendidikan setempat, Anda menghubungi saja operator di sekolah tempat Anda bertugas, nanti ada form yang bisa diisi untuk melakukan perubahan atau perbaikan data.

    • Untuk pembaharuan data NUPTK apa bisa dilakukan melalui situs web, bagaimana carangnya?

  7. bagaimana cara mencari data nuptk

    • data NUPTK secara detil dapat diakses melalui aplikasi simNUPTK yang ada di operator sekolah, atau di Dinas pendidikan setempat. Kalau menggunakan tautan diatas hanya data tertentu saja yang ditampilkan /tidak semuanya, misalnya riwayat mengajar, atau nama istri/suami dan lain-lain tidak akan ditampilkan baik di situs NUPTK maupun di NUPTK Web Browser.

  8. bagaimana cara agar bisa mendapatkan akun di NUPTK Web Browser…???

    • Akun untuk mengakses keseluruhan data dan melakukan perubahan di NUPTK Web Browser hanya diberikan kepada pihak tertentu saja, misalnya operator NUPTK di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, jadi akun ini bersifat eksklusif dan tertutup.

    • jadi hanya sebatas Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota aja ya pak…. tidak diteruskan ke operator sekolah…??

    • setahu saya demikian mas Rusmin, saya juga pernah menanyakan hal ini pada operator sekolah dan beliau tidak punya karena yang punya hanya operator di dinas, sementara operator sekolah update data melalui aplikasi simNUPTK yang ada di sekolah (offline) kemudian hasilnya disetor ke operator dinas, nanti operator dinas yang akan mengupdate ke NUPTK online.

  9. ditambah link langsung conect pak biar mudah cpt buka di blog

  10. [...] yang memenuhi persyaratan sebagai bakal calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 sesuai database NUPTK per tanggal 1 Desember 2011 dan sesuai kuota yang [...]

  11. maaf ganggu, apa bisa download database ptk seluruhnya di sma saya

    • Mas Agus Rinto, dengan NUPTK Web Browser database PTK dari satu instasi dapat dilihat, tapi tidak dapat disimpan sebagai file terpisah. NUPTK Web Browser mengharuskan kita selalu online ketika melihat data NUPTK, ketika offline data tidak bisa diakses. Tapi ada informasi dari penelusuran di Google, bahwa dengan NUPTK Extraktor kita dapat menyimpan file NUPTK per instansi dalam bentuk file Excel (csv), softaware NUPTK Extraktor dapat diunduh dari situs ini . Di situs tersebut juga dapat mengirim permintaan link download NUPTK perinstansi. coba cek ya..

  12. gimana mencari daftar nama NUPTK Pada Tahun 2010 khusus lombok timur

    • rekan Sofyan Hadi dapat menggunakan NUPTK Web Browser untuk mencari daftar NUPTK dari satu instansi tertentu, tapi NUPTK disitu adalah yang terbaru/terupdate

  13. terbitnya nuptk berapa lama??? saya sudah mengusulkan beberapa bulan yang lalu di dinas pendidikan setempat

    • Rekan Syid, usulan baru NUPTK dilakukan 2 kali dalam setahun, kalau sudah memenuhi syarat dan entri data di dinas pendidikan kab/Kota tidak ada kendala mestinya NUPTK segera terbit. Untuk melihat perkembangan rekan Syid dapat memantau melalui NUPTK Web Browser yang datanya terus terupdate, disitu juga ada keterangan misalnya ditolak, diterima dsb.

    • pada NUPTK Web Browser, di samping kiri ada kata kunci pencarian dan ada satu baris lagi kotak dibawahnya.
      apa yang diisi pada kata kunci pencarian dan kotak kosong tsb???

    • rekan Syid, pada kotak Kata Kunci Pencarian tidak diisi tapi Anda klik saja anak panah kecil disebelah kanan kotak itu, nanti akan ada pilihan: NUPTK, Nama PTK, Sekolah/Madrasah, Sekolah (luar negeri), Pendidikan Non Formal, dan Pengawas. Pilih kata kunci pencarian Anda, misalnya Nama PTK, kalau Nama PTK yang dipilih, kotak bagian bawah akan berubah menjadi beberapa kotak isian ada Nama PTK, Tempat lahir dll, isi kata pencarian dikotak terkait lalu klik Cari, tunggu dan cek hasilnya.

  14. Asslam, begini saya guru depag nomor nuptk saya sudah pernah keluar lewat balasan sms, tapi setelah di cek web,ternyata tidak ada,apakah memang nomor itu palsu sementara balasannya dari nmor hp yang diedarkan dinas pendidikan,sampai sekarang belum keluar lagi, katnya operator nanti 2012 ini baru bisa perbaikan data nuptk karena web diganti,apa betul itu pak, tolong bantu saya.

    • Untuk mengecek via web gunakan NUPTK Web Browser saja, lebih terupadate. coba cek lagi ya, karena kalau di situs NUPTK yang di dapodik.org memang mulai 1 Januari 2012 ini resmi ditutup.

  15. kok ngak bisa kita lihat no NUPTK terbaru

  16. Bulan Agustus sy mengajukan pendaftaran NUPTK sampai skrg belum muncul… tLng bagaiman cara untuk mendaftar NUOTK, pdhl sudh memenuhi Persyratarn pengajuan NUPTK.
    mator suwon

  17. infox sangat bagus
    apalagi buat saya yg sdah sejak tahun 2007 mengabdi sebagai guru non pns
    sampai sekarang belum mendapatkan no nuptk

  18. bagaimana cara print out daftar no. NUPTK yg baru ini, kok susah?

  19. sekarang web kok nda bisa diakses???? ada ya???

  20. perlu banget nich prin out nuptk web broser, untuk persyaratan tunjangan fungsional, kapan kira2 web bisa diakses lgi?????

    • belakangan ini memang banyak masalah akses informasi dan data di lingkungan depdikbud karena penghentian layanan dapodik.org, saya juga baru menunggu aktifnya layanan penggantinya.. sementara hanya bisa sabar ya..

  21. iya nich, NUPTK web browser tdk bisa diakses…..

  22. Bagaimana caranya memperoleh Akun NUPTK?

  23. Pa mau tanya,alamat NUPTK punya saya itu bukan ditempat saya tugas gmn ya memperbaikinya? sedangkan dulu ngisi formulirnya benar.saya bekerja di SD Muhammadiyah Pringsewu Lampung,ko jadi tempat tugasnya di SD Muhammadiyah Ambarawa Lampung.
    Terimakasih

    • Rekan Yunita, update data untuk menambah data baru maupun memperbaiki yang salah biasanya dilakukan 2 kali dalam setahun, pertengahan tahun dan akhir tahun. Untuk hal ini yang melakukan adalah operator NUPTK di sekolah yang kemudian nanti dilanjutkan ke Opertor NUPTK di dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Jadi hubungi saja operator NUPTK di SD Muhammadiyah Pringsewu Lampung, kalau tidak coba tanyakan ke UPT SD setempat atau langsung ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Semoga lancar jaya ya…

  24. kalau ingin mencocokan data yang ada di NUPTK online dengan dengan data yang kita miliki, misalnya sebatas usia, masa kerja, pangkat dan pendidikan terakhir saja caranya bagaimana ? Bantu dong, makasih sebbelumnya/

    • rekan Djumadi, dari NUPTK yang online tidak bisa dilihat data secara detail, yang bisa melihat secara detail adalah yang punya akun NUPTK dan ini dimiliki oleh operator NUPTK di tingkat kabupaten/kota. Pastikan saja ketika update data per tahun dari operator sekolah datanya sudah valid. Atau kalau penting mungkin bisa menghubungi Operator NUPTK di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. sukses!

  25. Pa saya mau nanya. saya dari SMP Muhammadiyah Segeran. di sekolah kami jika mencari NUPTK secara online berdasarkan sekolah, maka NUPTK yg muncul hanya 2 orang. sedangkan disekolah kami, hampir semua guru sudah memiliki NUPTK. masalahnya jika kami ketikkan berdasarkan NUPTK, NUPTK kami ada dan tempat tugasnya di SMP Muhammadiyah Segeran. kami jadi bingung tidak bisa mengupdate data NUPTK Kami, kami sudah tanyakan ke Kabupaten Indramayu katanya gak ada masalah. dan yg kami ingin lebih tahu, apa karena hal tersebut disekolah kami pada tahun 2011 dan 2012 tidak ada satupun guru yg terjaring dalam sertifikasi, padahal sekolah kami berdiri tahun 1982, dan banyak guru yg sudah S-1 mengajar lebih dari 15 tahun. tolong informasinya pak…

    • rekan Taufiqurrahman, kemungkinan ada double entry atau data ganda terkait dengan sekolah. Dan yang muncul ketika mencari berdasar sekolah adalah data yang salah/tidak terupdate. Perlu dicatat bahwa informasi online tidak selalu benar dan terupdate, kadang kesalahan masih saja terjadi. Meskipun begitu yang terpenting adalah ketika kita mengetikkan berdasar NUPTK sudah ada datanya dan valid. Untuk permasalahan ini yang bisa dilakukan adalah menghubungi pihak operator NUPTK di Dinas Kabupaten/Kota untuk konfirmasi dan update data. Terkait dengan tidak terjaringnya SerGur 2011 maupun 2012 ada kemungkinan juga ada hubungannya dengan ketidaknormalan data di NUPTK Web Browser karena seperti yang kita tahu bahwa penjaringan ini berdasar data NUPTK. Sekali lagi terkait NUPTK yang bisa dilakukan adalah menghubungi operator dinas kabupaten/kota dan kalau terkait Sergur 2012 bisa mengontak LPMP setempat. Sebaiknya permasalahan NUPTK di SMP Muhammadiyah Segeran dibereskan sesegera mungkin agar ada kepastian karena kebijakan untuk guru kedepan banyak mengandalkan NUPTK. Sukses ya..

  26. pak saya seorang guru SD sudah 2 tahun ini saya menjadi PNS namun belum mempunyai NUPTK, satu tahun yang lalu tepatnya bulan februari 2011 saya mengajukkan pembuatan NUPTK melalui UPTD namun sampai sekarang (sudah satu tahun) NUPTK saya masih belum kluar padahal apabila ada pendataan atau pemberkasan terkait dengan kepegawaian harus menyertakan NUPTK sedangkan saya belum punya, trs bagaimana supaya NUPTK saya bisa cepat kluar sedangkan saya mengajukkannya sudah dapat 1 tahun

  27. BAGAIMANA CARANYA MEMINDAHKAN NUPTK DARI DINAS KE DEPAK….? PERSYARATANNYA APA AJA…..?

  28. Ass,,,, pak sy ingin tanya klo untuk mutasi dari PAUD KALIMUSADA ke SDN SUMBERJAYA 02 bgmn cara’a y???

    terus bermasalah g nanti’a kllo g di mutasi???

    • rekan Ahmad Lukman, kalau pindah tempat tugas NUPTKnya juga diupdate datanya terkait tempat tugas ini, NUPTK anda dipisah / “SPLIT” dari sekolah lama ke sekolah baru, di sekolah baru nanti diupdate informasinya. NUPTK-nya masih sama tapi datanya misalnya sekolah induk sudah berubah.

  29. Maaf no-nya itu masih aktif tidak ya?????, kok saya mengirim sms, tidak terkirim?????

    • nomer itu yang tertulis di NUPTK Web Browser, kalau sudah ganti mestinya diumumkan. Coba nanti kita cek-recek lagi

  30. sy sdh download, coba ngecek jg ke nuptk webbrowser…tp koq tetep ga bs yach…mnta user id dan passwordnya…
    drmn passwordnya didapat????

  31. Dengan bebagai alasan guru-guru kami baru mengajukan NUPTK per tanggal Januari 2011, tetapi ditunggu 3 bulanan belum juga muncul kemudian saya konfirmasi ke dinas bagian NUPTK ternyata katanya ada lost data. Sekitar Desember 2011 saya coba cek di NUPTK WEB BROWSER tarnyata data sekolah sudah ada dan nama-nama guru yang dimaksud telah tercantum, pada peg_id tertanggal 18/10/2011 (berarti baru di daftar pada bulan tersebut) sehingga nomornya belum keluar (pada kolom NUPTK tertulis ———-) saya berpikir mungkin karena masih baru maka belum keluar, tetapi sampai dengan saat ini (18 Februari 2012) saya cek masih kosong, padahal di sekolah tetangga yang peg_idnya pertanggal 7/11/2011 guru yang diajukan sudah keluar NUPTKnya, saya kembali tanya ke dinas, katanya kemendiknas sedang perbaikan sistem jadi belum menerbitkan?…. kira-kira bagaimana sebenarnya?

    • ya benar kemendiknas memang sedang perbaikan sistem, jadi mungkin ada penundaan sampai sistem baru diterapkan penuh, tetap pantau dan jangan bosan mengecek ke Dinas ya..

  32. Dengan segala hormat kepada pengelola web ini. kami selalu menunggu jawaban bagaimana masalah kami ini bisa diselesaikan. kalau seandainya memang ada solusi tolong sampaikan. jika tidak ada tolong sampaikan juga. karena kami selalu mengikuti perkembangan permasalahan nuptk ini. sebelumnya kami ucapkan terima kasih.

    • rekan Taufiqurrahman, mohon maaf kalau ada yang terlewat dalam membalas komentar, karena keterbatasan waktu dan kesempatan kadang ada saja komentar yang tidak terbalas. Permasalahan rekan terkait NUPTK di komentar sebelumnya sudah saya balas. Terimakasih

  33. saya mau tanya bagaimana pindahkan NUPTK saya, karena waktu saya masih jadi GBP (guru bantu provinsi) tahun 2005 saya bertugas di kabupaten kampar riau dan pada tahun 2009 saya sudah jadi PNS di kabupaten rokan hulu riau…setiap saya cek NUPTK saya masih berada di lokasi kabupaten kampar riau…bagaimana ya cara nya agar data saya pindah ke sekolah saya yang baru di kabupaten rokan hulu riau…terima kasih….

    • rekan Otto, anda menghubungi Sekolah asal di Kab Kampar atau ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar Riau ,bagian operator NUPTK untuk minta split data NUPTK, berupa file, yang kemudian dibawa ke sekolah yang baru atau ke Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu Riau, di operator NUPTK nanti split data NUPTK Anda akan dipindahkan ke Kab. Rokan Hulu. Coba ya…

  34. Apa syarat untuk memperoleh NUPTK. Saya belum mempunyai NUPTK

  35. Saya kok jd bingung y, no NUPTK saya yg selama ini yaitu 6……………52 dan wkt saya cek pake nuptkwebbrowser muncul NUPTK itu.Di situ tertulis diterma. Tapi wkt saya update ( seperti yang dianjurkan web ini) ,lha kok muncul nonya 2…………….56. Dengan status non PNS. Padahal saya sudah PNS. Tempat sekolah mengajar saya , peg_id, tempat lahir, generate NUPTK baik di nuptkwebbrowser maupun yang update sama. Lha yang benar bagaimana?

    • Rekan Triana, sudah mengecek dengan Search Engine NUPTK diatas? ini layanan versi baru meskipun datanya sama. Coba cek dulu dengan Nama kemudian NUPTK dan Sekolah, jika sama berarti tidak masalah, jika berbeda yang penting dalam data Sekolah sudah ada dan benar. Kalau masih ada kekeliruan data dan sebagainya gunakan menu Pengaduan untuk mengadukan masalah, atau tunggu bulan Mei 2012 akan ada update dan registrasi ulang NUPTK secara nasional, nanti pada saat itu Anda dapat memastikan datanya benar dan terupdate dan dapat melakukan konfirmasi mengenai nomer yang benar.

  36. no nuptk saya kok jadi beda ya apa salah penulisan angka belakangnya saja yg tadi 33 jadi 38 tapi utk semua data yg masuk sama bagaimana solusinya,apa hrs disamakan dgn nuptk sy yg lama ,apasalah ketik dr sananya ya

    • Rekan Sri Nurhayati, untuk memastikan lakukan pengecekan dari Search Engine NUPTK dari nama, NUPTK dan Sekolah, kemudian di crosscheck dengan data di Operator NUPTK Dinas Pendidikan kab/kota. Atau lakukan pengaduan secara online. Mestinya NUPTK tidak berubah dan satu PTK hanya punya satu NUPTK saja.

    • Ass.Pak?saya mw tanya…saya dan teman guru lainnya pada mulanya mendaftarkan NUPTK di SLB TPI…tp pertama dikeluarkan di SD WR.SUPRATMAN KATAMSO…sama-sama kecamatan medan amplas…skrg di printout dan kartu nuptk nama saya dan nama teman-teman guru sdh di SLB-TPI hanya saja di cek ulang masih terdaftar di WR.Supratman…???yg jd pertanyaan saya…gmn mengubah data saya danteman-teman ke sekolah yg sebenarnya…krn waktu mengurus nuptk kami mengalami doublecounting…ada di SD WR.SUPRATMAN,SLB TPI,SLB abc TAMAN Pendidikan Islam Medan…pokoknya terdaftar di nama SLB yg….macam2?jd apa yg hrs kami lakukan?walaupun nama kami terdaftar di nama sekolah tsb…nomor tetap sama?mohon bantuannya….trims y pak…sblmnya….WAS

  37. pak, nuptk saya awalnya terdaftar Non PNS di SMA Negeri 1 Padang Tiji, kab. pidie tahun 2008, kemudian PNS TAHUN 2009 bertugas di SMK Negeri 1 Bandar Dua, kab. PIDIE JAYA,apa data saya bisa dipindahkan ketempat tugas sekarang? masa tugas saya apa dihitung dari 2008 juga, seandainya data saya dipindahkan

    • Rekan Fadli, NUPTK dapat dipindah-pindahkan sesuai dengan tempat tugas yang terakhir, untuk itulah ada UPDATE NUPTK, nanti sekitar bulan Mei 2012 ini ada resgitrasi ulang NUPTK, sahabat dapat mengupdate informasi tempat tugas/ sekolah induk dan lain-lain. di data NUPTK juga ada keterangan sejak kapan menjadi guru, disini dapat dimasukkan wiyata bakti sebelum PNS, jadi tidak ada masalah.

  38. buat mas fadli. sekarang nuptk sudah bisa diupdate melalui online.. cuma ada syaratnya. yaitu dinas kabupaten sudah terdaftar menjadi operator nuptk tahun 2012. bagi dinas yang belum terdaftar maka tidak bisa untuk mengupdate atau mengajukan nuptk yang baru. dan untuk merubah tempat tugas, hal yang pertama harus dilakukan adalah operator nuptk disekolah lma menghapus data nuptk mas fadli dan memindahkannya ke tempat tugas yang baru.. selama operator sekolah yang lama tidak memindhkn nuptknya, walupun diupdte tk akn tercover di tempat tugas yng baru. ini info berdasarkan operator nuptk pusat yang bersumber dari psdmp.kemendiknas.go.id.

  39. saya la rima.dari 2010 saya masukan berkas untuk nomor NUPTK, namun smpai skarng blum keluar.

  40. pak bisa minta tolong carikan nuptk atas nama citra anugrah hendra

  41. Kenapa saya tidak bisa mengakses http://nuptk.kemdikbud.go.id tolong info nya

  42. Dengan Hormat,
    saya mau tanya pak, kenapa sekolah SMP PERTI kota padang Provinsi Sumatera Barat tidak ada datanya di NUPTK WEB BROWSER pada hal guru guru kami sudah 5 tahun mengajar dan sudah mengisi data kuisoner hingga saat ini NUPTKnya tidak ada. saya selaku operator sekolah sudah menanyakan ke dinas pendidikan kota tetapi tidak ada kejelasan yang pasti. kami mohon kepada bapak untuk dapat memasukkan data sekolah kami di web browser.
    terimakasih sebelumnya

  43. Kalau memang untuk operator dinas kab. sja yang bisa daftar akun nuptk….untuk apa diposting situsnya untuk daftar operator sekolah…..biar teman2 opertor sekolah tdk bertanya lagi bagaimana cara masuk akun NUPTK….

  44. Bagaimana cara mutasi NUPTK antar kabupaten, kita sudah mengajukan kok belum diurus juga ya pak? perpindahan dari yogyakarta ke klaten a.n Rohmadi no.5739756657200002, terima kasih

  45. susahnya bikin NUPTK, bahkan saya udah bayar dengan uang untuk membuat NUPTK tapi blu keluar sampai skrg

  46. ass,sy guru honorer.sy punya nuptk 2 dgn no yg beda.sy ngajar dSD negeri dan sbelum’y ngajar jg dMts swasta,sy mengajukn nuptk dikedua2’y dan kluar smua,skr da update nuptk yg kluar nuptk yg dr SD, sdangkan yg sering sy gunakan apabila da pengisian kuisioner sy menggunakn nuptk Mts.mana yg hrs sy pakai SD/Mts? skr sy sudah tdk mengajr dMts.

  47. saya takut bermasalah krn sy guru honorer dan msk kategori II,tolong ksh solusinya ya,trimakasih.

  48. apakah tenega honorer yang memiliki nuptk bisa langsung terangkat menjadi pns mengingat saya sudah terdaftar sejak 2007

  49. Ass sebenernya brapa hari waktu yg dbtuhkan utk membuat Nuptk masalahnya dtempat kami ada pungli dg dana 500rb 3hari jadi walaupun g mnta,tp klu g dksih sulitnya minta ampun maklum indonesia sampai2 teman saya sudah 2th blum jadi2…bs gak buat NUPTK tanpa melalui operator kabupaten trims

  50. saya sudah 3 tahun menjadi PNS, dudah mengajukan NUPTK tiap tahun.tetapi sampe sekarang nomor NUPTK saya kok belum keluar ? bagaimana ini ?

  51. angel banget akses NUPTKnya.

  52. duch gmn si lihat nuptk yg baru dan caray bagaimana mhn dengan sangat balasannya

  53. astry ishartojo,
    saya sudah 2 tahun lebih belum mendapatkan NUPTK. bgaimana mendapatkan NUPTK pdhal sudah mengurus persyaratan belum keluar

  54. data yang ada di nuptk saya banyak yang salah padahal sudah pernah ada perbaikan tetapi data yang keluar masih juga salah,gimana solusinya ya?
    salam sumartini panggabean

  55. pak saya sudah memjadi pns sejak 2006 dan sudah mempunyai NUPTK tapi setelah saya lihat di beranda nuptk.kemendikbud.go.id status saya masih non pns dan belum regirtrasi ulang. apa yang harus saya lakukan? terimakasih atas jawabannya

  56. tolong kirim pa lembar kartu nuptk punya saya lewat websait ini yah pa

  57. Sy
    kepsek
    Sd
    101859
    Di
    Kab.deli
    serdang
    mau nanya bgmn cr mengajukan nuptk haru bagi guru honor yg megajar di sekolah sy
    trima ksh

  58. Tolong carikan NUPTK atas nama Sahirudin
    TTL : sukarara, 9 Agustus 1976
    Tempat Ngajar : MTs. NURUL IHSAN DESA SUKARARA
    Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah NTB

    • Tolong carikan NUPTK atas nama Sahirudin
      TTL : sukarara, 9 Agustus 1976
      Tempat Ngajar : MTs. NURUL IHSAN DESA SUKARARA
      Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah NTB

  59. Bgm cra mndptkn NUPTK?

  60. assallam wr.wb. pak ko saya belum no umptk udah lama saya belum dapat udah ada lima bulan saya ngajuin saya petugas perpustakaan smp muhammadiyah 9 jakarta selatan

  61. saya udah ngasih berkas udah hampir lima bulan ko belum di tindak lanjuti makasih

  62. Kog, da sebagian di NIas Selatan NUPTK yang tidak valid?

  63. aplikasi nuptk 2 juni 2012 telah kami terima, setelah di update bagaimana cara mengeluarkan hasilnya krn tidak dapat di print out

  64. saya memohon kepada bpk/ibu kemendiknas bagian nuptk,sampai sekarang nuptk saya tidak jelas keberadaan y.sy bingung sudah kurang lebih 3 tahun mengurus y.padahal sy sudah mutasi dari smea parulian 2 medan ke sma nusantara lubuk pakam.sy mohon petunjuk.trmksh

  65. tolono carikan NUPTK saya nama:mochamad cholili TTG: malang 22 mei 1987 nama ibu :paini

  66. Assl. Wr. Wb. Saya seorang guru , mutasi dari banten kelampung, NUPTK saya belum terupdate, walau isian data perbaikan telah di usulkan ke dinas pendidikan. dan sudah di komfirmasi ke dinas, langkah selanjutnya bagaimana ?

  67. aslkm, saya suami dari seorang guru di provinsi aceh kab aceh utara, saat saya mengecek NUPTK istri di search engine NUPTK di web http://nuptk.kemdikbud.go.id nama istri saya sudah terdaftar tetapi saat saya cek di tempat yang lain seperti di Nama dan Sekolah tidak ada data yang keluar, dan juga saya cek di NUPTK web Browser data tentang istri saya tidak ada, kira – kira dimana kesalahannya dan solusinya bagaimana??? terima kasih atas jawabannya

    • rekan Fuady, untuk hasil pencarian NUPTK di web NUPTK kadang memang seperti itu, saya pernah juga punya pengalaman yang sama, untuk memastikan coba cek ke Dinas Pendidikan Kab/Kota dan juga bisa membuat pengaduan via web NUPTK atau via operator NUPTK di sekolah

  68. pak cara mendapatkan nUPTK bagaimana? terimakasih

  69. bagaimana cara mengajukan NUPTK,padahal sudah mengajukan persyaratan liwat dinas pendidikan kabupaten sampai sekarang kok belum di tanggapi..?

  70. pak kenapa aplikasi ini tidak dapat di oprasikan??? setiap saya klik menu detail di ada informasi kalau detail ptk dapat dibuka setelah memasukan user name end paswwod_ memang user name end paswwodx apa?? terimakasih seblumnya

    • rekan Ahmad Hadi Zamroni, maksudnya aplikasi NUPTK Web Browser? untuk detail data PTK memang hanya dapat dibuka oleh pemegang akun NUPTK yang sudah terdaftar. Untuk pengguna umum hanya dapat melihat data yang terbatas.

    • Bagaimana mendapat dapat user dan pasword ya…???

  71. alamate angel di bukak

  72. Ass…pak,cman mau tnya waktu sya mengecek nuptk sya tp di situ dikatakan belum teregristrasi. bgmna sehingga blum teregistrasi dan bgmna caranya untuk meregistrasi.

  73. Ass…pak,cman mau tanya bgmna dgn nuptk yg blum teregistrasi dan bgmna cranya untuk registrasi.

  74. Ass… pak cman tolong carikan NUPTK saya atas nama
    Nama : Hardiansyah
    Alamat : Desa Tambangan Kelekar
    Sekolah: 23 Gelumbang
    Kabupaten Muara Enim Terimakasih pak.

  75. Ass…pak gimana ngecek NUPTK di internet?
    NUPTK sy sudah ada tp mau ngecek gk tahu caranya.

  76. saya mengajukan NUPTK tp belum ada nomornya cuma di sana tertulis “diajukan”, apakah saya harus mengajukan kembali persyaratannya???

  77. kapan NUPTK punya saya keluar? d lihat dari nuptkwebbrowser masih diajukan terus.

  78. terima kasih info nya. tapi info ini apakah selalu update apa nggak ya, semoga ja di update trus ya.

    • rekan Rohman, diusahakan untuk diupdate, tidak selalu di tulisan tersebut, tapi jika ada informasi baru yang layak untuk dishare akan ditayangkan dalam posting baru, jadi terus pantau ya.. terimakasih

  79. GAK gaul yaa… cek NUPTK aja gak bisa…ruwett..jarene udah maju

  80. sudah saya download nuptk web browserny dan sudah bisa saya buka. tapi ketika memasukkan kabupaten saya terdapat eror” NAMA KABUPATEN/KOTA TIDAK DIKENAL .
    mohon pencerahannya.. terimakasih

  81. koq susah ya mencari nuptk menggunakan nuptk web browser????mohon bantuannya ya…..klo memang hrs login terlebih dahulu, daftarnya bagaimana?

  82. tahun 2010 saya mengajukan NUPTK kenapa sampai… tahun ini (2013) belum keluar juga…..

  83. masih susah lihat nuptk sinyal internetnya kali gimana ya pa

  84. bagaimana caranya daftar NUPTK soalnya saya uda memasukkan data dari 2009 tapi ga perna muncul nomor NUPT-q trimz……

  85. Pak mau tanya, yang

  86. Pak mau tanya, kenapa nmor NUPTK saya sampai saat ini blm keluar, padahal saya sdh lama bekerja selama 6 tahun mulai dari tahun 2007-2013.
    Tp smpai sxrg nmornya blam keluar..

    Terimakasih..

  87. NUPTK adalah Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan, namun kenyataannya hanya bagi Pendidik nomor itu perlu, tapi bagi Tenaga Kependidikan lainnya, seperti Pegawai, nomor itu tidak perlu. Apa kurang perhatian dari penyelenggara ?

  88. Saya mau tanya bagaimana cara mengupdate NUPTK karena saya cek nuptk saya kok susah , apanuptk sudah terupdate atau belum ?

  89. Maaf saya tambahkan NUPTK saya 5959 7426 4320 0012

  90. Saya sudah mengajar selama 20 tahun, 2 tahun terakhir saya mengurus NUPTK ribet banget. Sudah 4 kali saya mengisi daftar yang sama, tapi mengapa NUPTK saya tidak jadi-jadi yah? Apa perlu uang pelicin? Josef Gunawan. BAndung. Trims

  91. Saya udah berkali2 mengjukn tpi blumjg dpt.

  92. sy telah memiliki nuptk. lalu sy mutasi dr surabaya ke kab. magelang. semua berkas dan 1 cd sdh dberikan oleh daerah asal.
    sy telah serahkan semua berkas ke dinas pendidikan bag tendik kab magelang setahun lalu.
    tapi sampai skrg blm ada kabar. pernah sy cari tau,katanya berkas entah dimana.
    jalan apa yg hrs sy tempuh?

  93. sy telah memiliki nuptk. karena sy pindah tmpt tinggal,sy telah mengurus mutasi nuptk dr surabaya ke kab.magelang.
    berkas mutasi dan 1 cd sdh sy dptkan dan sy berikan ke bag tendik dinas pendidikan kab magelang setahun lalu.
    tapi tdk ada kabar. bhkan ketika sy coba tanyakan ke dinas kabupaten jawabannya berkas entah dimana.
    lalu jalan apa yg hrs sy tempuh?

    • Rekan Yuvita Nurma : kalau anda punya kopi dari berkas yang dulu pernah diberikan, diberikan ulang saja, coba dulu.

  94. saya mau tanya kenapa no.nuptk saya blm jg keluar. knp?

  95. asslm, 3 kali ngirim berkas nuptk ke dis dik purbalingga, hasil nol. satu kali ke LPMP semarang juga nihil. sya guru PNS 2009.

  96. Sudah seharusnya pengajuan NUPTK juga dilakukan dari skolah. data lebih tepat, cepat dan akurat. dan yang terpenting adalah bebas PUNGLI.. meskipun tidak diharuskan membayar namun tetap saja jika tidak memberikan amplop tidak di proses.. INI FAKTA.. yang pernah saya & rekan saya alami.. FAKTA yang menjadi TABU..

  97. Saya mau tanya,NUPTK saya sudah keluar pada tahun 2007 di SD N 285 Pulau Sangkar,Kabupaten kerinci propinsi jambi sebagai Tenaga Honorer.Saat ini saya sudah PNS dan bertugas di SD N 056/XI Kumun Mudik Kota sungai penuh Propinsi Jambi,Jadi apakah NUPTK saya masih bisa digunakan…? dan kenapa waktu saya cek nama-nama guru yang belum sertifikasi NUptk saya tidak ditemukan,tolong dijelaskan

  98. kenapa NUPTK saya nggak keluar2 padahal Peg ID saya ada

  99. informasi dari IGTK KBB….. formulir pindah lembbaga belum online y…thn 2013 .trmksi

  100. pa kapan no nuptk saya keluar? sayahonor dah 2thn di sdn simpangan 06.tp blm kluar jg.

  101. pak saya sudah mengabdikan diri di SDN SONOBEKEL 3 selama 5 th, kemudian saya pinah ke SDN Malangsari 2 sampai sekarang, gimana ya cara memindahkan NUPTK saya ke SDN Malngsari?

  102. apakah Formulir Isian NUPTK dapat dikirim secara perseorangan ?

  103. kenapa dari tadi cari-cari formulir NUPTK saya tidak dapat!!!! tolong infonya soalx pengen download!!!!

  104. sya dlu ngajar di tk slma 4 thn & nuptk sya dah keluar. Kmd sya bhenti krn melahrkn &kuliah 2 thn. Stlh itu sya pindah ngajar ke Ma &mts. Apa nuptk sya yg di tk msh berlaku?. Apa sya hrs ngurus lg?

    • Rekan Wiwin Ika Cahyani, sepengetahuan saya yang perlu dilakukan adalah update data NUPTK Anda melalui operator sekolah, mengganti sekolah induk dan data lain, tidak perlu membuat data NUPTK baru.

  105. ass.ada guru di tk norma islam yg bernama mila anak ketua yayasan.dia ga pernah brangkat ngajar.1 bulan skalipun jarang.tiap ada pemeriksaan bru brangkat..gaji maunya dpet.skrng maunya ngajuin NUPTK,tpi knpa guru yg udah banting tulang memperjuangkan mati2an skolah TK itu mlhan ga dipedulikan. kecamatan pasaleman,kabupaten cirebon

  106. ass..pak saya mau tanya! sya dapat NO NUPTk dari SD update terakhir tahun 2012. tapi sekarang saya sudah tidak mengajar lagi di SD saya sudah pindak ke MA Al Fajar. untuk tahun 2013 saya sudah tidak lagi tertera di SD karena sya dianggap sudah mutasi ke AL Fajar padahal saya belum. yang saya tanyakan apakah NUPTK saya bisa diaktifkan lagi?

  107. terima kasih atas infonya! teruslah untuk beramal dengan pekerjaanmu…

  108. met sore bapak ibu…. gimana ya buat lanjut setelah bintang empat???

  109. salam…
    pak saya seorang guru di smp swasta daerah kec. rancaekek. saya mengajukan nuptk ke operator sekolah dan saya sudah punya pegid. trus kata operatornya harusa diaktivasi dan biayanya sebesar Rp. 200.000 dibayarkan ke kecamatan atau ke nuptd, tpi itu belum pasti yang pastinya saya harus membayar sejumlah uang itu. apakah memang seperti itu untuk membuat nuptk pak…???
    mohon balesannya..
    089657603461

  110. untuk mencari tau nomor kunci ptk bagaimana ya?

  111. siang pa. saya operator sekolah sudah mengajukan pengusulan NUPTK baru lewab web. padamu negeri tetapi sampai sekarang belum juga keluar. mohon bantuannya untuk bagaimana caranya mencari data guru tersebut ???????????

  112. Dimana dan kepada siapa apabila mau mengadukan kecurangan sertifikasi yang dilakukan oleh pihak sekolah?
    mohon info
    trims.

  113. Saya seorang guru yang sedang mengajar di sekolah swasata di Bandarlampung, Lampung. Riwayat mengajar saya; saya pernah mengajar SMP dan SMA sekolah swasta di BSD, Tangerang selama satu tahun. Tahun 2008, saya mengajar SMP swasata di Jaktim. Dari Jakarta, saya pindah mengajar di sekolah swasta di Bandarlampung sampai dengan sekarang. Tahun 2008, ketika saya mengajar di SMP di Jakarta, saya mengajukan pembuatan NUPTK sampai sekarang belum juga mendapat NUPTK. Sekarang pembuatan NUPTK tampak “Ribet” dengan segala persyaratannya. Salah satu syaratnya adalah menyertakan SK Pegawai Tetap dari Yayasan berturut-turut selama lima tahun. Setahu saya, SK Pengangkatan Pegawai Tetap yg dikeluarkan oleh Yayasan hanya sekali diberikan. Bagaimana dengan perbedaan konsep ini? Berarti kesimpulannya seorang guru jika ingin memiliki NUPTK harus mengajar minimal 5 tahun terlebih dahulu?Kalaupun demikian, mengapa perbedaannya terlalu jauh dengan pembuatan NUPTK yg pernah dilakukan. Dahulu membuat NUPTK sangat mudah, seorang guru mengajar satu tahun pun bisa dapat NUPTK. Mengapa terjadi perbedaan yang sangat mencolok?Kemudian salah satu syarat pembuatan NUPTK adalah menyertakan surat pendirian yayasan. Menurut saya, surat seperti ini sangat “Privacy”. Beberapa Yayasan mungkin akan keberatan dengan persayaratan ini. Mohon penjelasannya. terimakasih.

  114. Bapak/ibu,knpa NUPTK saya dari tahun 2007 smpai skrng blum keluar,kmrn sdh ikut pendataan tpi dapat status vervalnya dapat bintang 4,maksudnya ap! tolong jelskan,knpa NUPTK nya gk keluar tpi dpt bintang 4,maksudnya apa!

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 236 pengikut lainnya.

