Penjaringan Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012 (Kabupaten Sleman)

Dinas Dikpora Kabupaten SlemanDengan hormat, berikut kami sampaikan informasi mengenai proses penjaringan calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 untuk segera disampaikan kepada semua Guru Tetap PNS dan Guru Tetap Yayasan (GTY) sesuai persyaratan yang belum mempunyai sertifikat pendidik dan tidak sedang mengikuti proses sertifikasi tahun 2011.

Bahwa proses sertifikasi 2012 akan diranking berdasarkan hasil update NUPTK yang dilakukan oleh operator sekolah pada bulan Juli 2011. Perankingan data NUPTK ini dilakukan secara online oleh Badan PSDMP dan PMP Kementerian Pendidikan Nasional.

Berkaitan dengan hal itu kami mohon agar guru sesuai persyaratan tersebut untuk segera mengisi Formulir Penjaringan Calon Peserta Sertifikasi Guru Kabupaten Sleman Tahun 2012 dari tanggal 18 s.d. 23 Oktober 2011.

Hasil dari penjaringan data tersebut akan dipergunakan sebagai kroscek dengan data perankingan NUPTK dari pusat. Adapun persyaratan calon peserta sertifikasi 2012 untuk sementara masih mengacu persyaratan peserta sertifikasi 2011 karena belum adanya ketentuan resmi dari pusat.

Persyaratan tersebut yaitu:

A. Persyaratan Umum

  1. Guru tetap PNS atau Guru Tetap Yayasan yang masih aktif mengajar di sekolah yang terdaftar di bawah binaan Kementerian Pendidikan Nasional kecuali guru Agama.
  2. Memiliki masa kerja 7 tahun pada tanggal 1 Januari 2012.
  3. Pada tanggal 1 Januari 2013 belum memasuki usia 60 tahun.
  4. Memiliki NUPTK.

B. Persyaratan Khusus

  1. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) dari program studi terakreditasi dan memiliki masa kerja sebagai guru minimal 7 tahun pada 1 Januari 2012.
  2. Belum memiliki kualifikasi S-1/D-IV akan tetapi sudah mencapai usia 50 tahun dan memiliki masa kerja 20 tahun sebagai guru pada 1 Januari 2012.
  3. Belum memiliki kualifikasi S-1/D-IV akan tetapi sudah mencapai golongan IV/a pada 1 Januari 2012.

Penjaringan calon peserta sertifikasi 2012 ini belum mengumpulkan berkas persyaratan sampai adanya ketentuan resmi dari Kementerian Pendidikan Nasional. Apabila dikemudian hari ditemukan ketidaksesuaian antara data penjaringan, data NUPTK, database Dinas dan berkas yang dikirim maka akan dicoret dari daftar dan dinyatakan diskualifikasi.

Pengisian formulir secara online ini wajib dilakukan bagi guru sesuai persyaratan yang ingin mengikuti proses sertifikasi tahun 2012. Untuk klarifikasi lebih lanjut silahkan email ke: tendik_sleman@yahoo.com.

Demikian atas kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Klik disini untuk mulai isi formulir secara online

Download surat dan formulir

————————-
Sumber :www.disdiksleman.org

About these ads

2 Tanggapan

  1. PAK KLO YG DI KEMENAG BAGAIMANA LIHATNYA DAN MENGURUSNYA….TRIMA KASIH

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 238 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: