Kisi-Kisi (SKL) Ujian Nasional SMP/MTs Matematika Tahun Pelajaran 2011/2012

KISI-KISI UJIAN NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2011/2012

KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMP/MTs

Download Kisi-kisi (SKL) Ujian Nasional SMP/MTs Matematika Tahun 2012 dalam file .doc silahkan klik link dibawah

1. MATEMATIKA SMP/MTs

NO KOMPETENSI

INDIKATOR

1. Menggunakan konsep operasi hitung dan sifat-sifat bilangan, perbandingan, bilangan berpangkat, aritmetika sosial, barisan bilangan, serta penggunaannya dalam pemecahan masalah. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan operasi tambah, kurang, kali, atau bagi pada bilangan.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan bilangan berpangkat atau bentuk akar.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbankan atau koperasi dalam aritmetika sosial sederhana.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan barisan bilangan dan deret.
2. Memahami operasi bentuk aljabar, konsep persamaan linier, persamaan garis, himpunan, relasi, fungsi, sistem persamaan linier, serta penggunaannya dalam pemecahan masalah. Menentukan pemfaktoran bentuk aljabar.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan linier atau pertidaksamaan linier satu variabel.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan himpunan.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan fungsi.
Menentukan gradien, persamaan garis, atau grafiknya.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linier dua variabel.
3. Memahami bangun datar, bangun ruang, sudut, serta menggunakannya dalam pemecahan masalah. Menyelesaikan masalah menggunakan teorema Pythagoras.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan luas bangun datar.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keliling bangun datar.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan hubungan dua garis, besar dan jenis sudut, serta sifat sudut yang terbentuk dari dua garis yang di potong garis lain.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan garis-garis istimewa pada segitiga.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan unsur-unsur/bagian-bagian lingkaran atau hubungan dua lingkaran.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kesebangunan atau kongruensi.
Menentukan unsur-unsur pada bangun ruang.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kerangka atau jaring-jaring bangun ruang.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume bangun ruang.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan luas permukaan bangun ruang.
4. Memahami konsep dalam statistika, serta menerapkannya dalam pemecahan masalah. Menentukan ukuran pemusatan atau menggunakannya dalam menyelesaikan masalah sehari-hari.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penyajian atau penafsiran data.
5. Memahami konsep peluang suatu kejadian serta menerapkannya dalam pemecahan masalah. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan peluang suatu kejadian.

Download Kisi-kisi (SKL) Ujian Nasional SMP/MTs Matematika Tahun 2012 dalam file .doc silahkan klik disini

—————————————————
Sumber : BSNP

Tulisan Terkait :

About these ads

41 Tanggapan

  1. makasih untuk kisi-kisi.na… sangat membantu.. thanks…

  2. trimakasih skl nya…..

  3. MAKASIH >>>>>

  4. thank you bos

  5. makasihbaget gak repot sekali lagi maksiiiiiiiiiiih

  6. ach ,,,, kok banyak berbeda yaa darii tahun kemaren ???????? tapii makasiiiiiiihhh SKL nya ,,, itu bener khaaann ????? hmm ^^

  7. TANKS YOU

  8. terima kasih sklnya

  9. kisi.kisinya sangat membantu makasii

  10. tHanks kisi kisinya

  11. mkasih iia atas kisi kisi nya ..???

  12. yuuuch mumetttt………kakean soal

  13. helechhhhhhh2……………….. ruwettttttttttttt
    mugo-mugo luluz ew……………..
    ammmmmmmmmmmmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    spensa geneng kece puuuuuuuuuuuuuooooooooooooooolllllllll
    khusuznya 9e paling ooooooookkkkkkkkeeeeeeeee

  14. kok nggak sekalian sama soalnya sih ?

  15. napa nggak da soalnya sih??????

  16. thank ,,, jga atas kisi2x!!!!!!!!!!!!!

  17. mkcih atas kisi kisi_a,tpi kisi kisi ne bner kan N pasti kluar sa’at UN

  18. thanks you atas kisi-kisi sangat membantu saya

  19. thanks you atas kisi-kisi yg diberikan

  20. makasehhhh,,,, :)

  21. IJIN COPI…YA. TERIMA KASIH ATAS KISI – KISINYA.

  22. itu bner gx kisi* UN ???
    nti klo bkan percuma gue blajar…. :/

  23. :P :v :D :) :(

  24. bleh mnta nga…soal soalnya tanpa download

  25. apa ada yg laen…..??????

    • ada lengkap kok, mapel lain bisa disearch /cari di pojok kanan atas, atau klik saja Daftar Posting diatas

  26. aku pengen soalnya….
    alias pelatihannya..

    ada ndak???
    soalnya seminggulagi un, lho!!! :I

    • pasti dah sering latihan soal UN di skul kan? jadi sudah siaplah! tetap semangat, kalau soal Un belum bisa upload ni, coba serch saja di Google

  27. aku butuh banget contoh soal nya.
    yang sesuai dengan kisi kisi ini

  28. terimah kasih ya..atas kisi-kisinya……
    ya lumayan untuk tambahan …..

  29. makasiih udah ada program yang kaya gini jadi mempermudah cara menghapalnya :)

  30. mudah mudahan luluz ya Tuhan YME(YANG MAHA ESA)

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 234 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: