Segera & Penting! : Updating Data Guru dan PTT/PTY (Kabupaten Sleman)

Segera & Penting! : Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman melakukan Update Data Guru dan PTT/PTY, segera kunjungi www.disdiksleman.org atau dapatkan salinan informasinya berikut ini:

Isi Surat Edaran mengenai Updating Data Guru dan PTT/PTY se-Kabupaten Sleman, adalah sebagai berikut:

Updating Data Guru & PTT/PTY Kabupaten SlemanSehubungan dengan updating data berkaitan dengan berbagai tunjangan selain tunjangan  profesi guru,  seperti  tambahan  penghasilan  bagi  guru  PNS  Daerah,  dana insentif bagi GTT/GTY dan PTT/PTY, tunjangan fungsional bagi GTT/GTY dan subsidi bantuan kualifikasi S1, maka kami mohon untuk segera menyampaikan informasi berikut ini kepada seluruh guru dan karyawan di lingkungan sekolah Saudara:

1.  Updating data menjadi tanggung jawab dan kewajiban masing-masing guru/pegawai, dengan cara mengisi formulir online yang di-link pada website  www.disdiksleman.org (UPDATE DATA GURU DAN PTT/PTY TAHUN 2012) s.d. tanggal 7 Februari 2012. Apabila dikemudian hari diketemukan data online guru/pegawai tidak sesuai dengan kenyataan maka akan dihapus dari database.

2.  Sasaran updating data ini dibagi menjadi empat kategori yaitu:

a.  Guru PNS Daerah yang belum lulus sertifikasi (kecuali guru Agama);
b.  GTT/GTY yang belum lulus sertifikasi (kecuali guru Agama);
c.   Guru Agama (PNS/GTT/GTY) baik yang sudah lulus sertifikasi ataupun belum.
d.  PTT/PTY di lingkungan sekolah.

Guru lulus sertifikasi di tahun 2011 (PNS/GTY) tidak termasuk sasaran update data ini, kecuali guru Agama masuk dalam kategori C.

3.  Kepala sekolah berkewajiban untuk mengusulkan calon penerima tunjangan sesuai ketentuan dan daftar dari Dinas berdasarkan data online, yang akan diinformasikan berikutnya setelah adanya ketentuan dari pusat. Apabila dikemudian hari ada guru/pegawai  yang  keluar/  pensiun  dini/  bebas  tugas/  meninggal  maka  Kepala Sekolah harus membuat surat keterangan yang ditujukan langsung ke Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Tendik).

4.  Segala ketentuan dalam pengisian formulir online ini harap dibaca dengan seksama sebagaimana terlampir.

5.  Updating data ini belum diikuti pengumpulan berkas apapun sampai dengan adanya edaran berikutnya.

PANDUAN PENGISIAN FORMULIR ONLINE

  1. Isilah formulir secara manual terlebih dahulu (sesuai format terlampir), sebelum Anda masuk ke dalam formulir online.
  2. Isilah   dengan   cermat    sesuai   petunjuk   karena   kesalahan   cara    penulisan mengakibatkan data Anda tidak terdeteksi.
  3. Satu  orang  guru/pegawai  hanya  mempunyai  jatah  satu  kali  kirim/submit. Pengiriman data kedua dan seterusnya akan digugurkan.
  4.  Jika Anda ingin mencetak entri data tersebut, maka cetaklah sebelum meng-klik tombol kirim/submit.
  5. Pastikan data yang bertanda bintang merah sudah terisi.
  6. Jangan lupa untuk meng-klik tombol kirim/submit di halaman terakhir.
  7. Untuk mengetahui data Anda sudah masuk atau belum, akan terlihat setelah Anda meng-klik tombol kirim (SUKSES).
  8. Data yang masuk setelah tanggal 7 Februari 2012 tidak akan diproses.
  9. Hasil dari formulir online tersebut bisa didownload dalam rentang waktu 1 minggu dari tanggal 7 Februari 2012. Apabila ada kesalahan data dari hasil online silakan untuk memperbaiki dengan mengirimkan surat ke bidang Tendik, ditandatangani oleh guru/pegawai dan Kepala Sekolah dengan rentang waktu 1 minggu dari hasil pencantuman formulir online.

Bagi  guru/pegawai  yang  belum  familiar  dengan  penggunaan  internet,  silakan  untuk melakukan langkah sebagai berikut :

  1. Mintalah bantuan orang terdekat/keluarga/kerabat/sesama guru/pegawai yang sudah familiar dengan internet dan komputer sebagai asisten dalam mengisi formulir online ini. Tetapi ingat, kesalahan dalam pengentrian data menjadi tanggung jawab masing- masing  guru/pegawai.  Oleh  karenanya  ikuti  panduan  dan  petunjuk  pengisian  ini secara cermat.
  2. Jika  di  lingkungan  rumah/sekolah  tidak  ada  sarana  internet,  silahkan  untuk mengunjungi  warung  internet  (warnet)  yang  sudah  tersebar  di  seluruh  wilayah Sleman. Dengan biaya rata-rata Rp 3.000,- per jam.

PETUNJUK PENGISIAN FORMULIR ONLINE

  1. Kode Sekolah, harus diisikan sesuai daftar kode sekolah terlampir atau bisa di download.
  2. Nama Sekolah, cara penulisan disesuaikan dengan daftar terlampir atau bisa di download.
  3. Kecamatan,  Status  Sekolah,  Jumlah  Rombel  Total,  Jumlah  Siswa  Total,  Nomor  Telepon  Sekolah, sudah jelas.
  4. NUPTK, diisi dengan format (xxxx xxxx xxxx xxxx). Hanya dengan 1 spasi setiap jeda 4 digit angka. Penulisan yang tidak sesuai format atau salah digit angka mengakibatkan tidak bisa dicocokkan dengan database. Bagi yang belum memiliki diisikan Dalam Proses atau Belum Usul.
  5. Nama Lengkap Tanpa Gelar, diisi sesuai SK PNS atau Ijasan terakhir (bagi non PNS).
  6. Gelar Depan, sudah jelas.
  7. Gelar Belakang, sudah jelas.
  8. Jenis Kelamin, sudah jelas.
  9. Status Kepegawaian, sudah jelas.
  10. NIP, diisi dengan format (xxxxxxxx xxxxxx x xxx). Penulisan yang tidak sesuai format atau salah digit angka mengakibatkan tidak bisa dicocokkan dengan database. Apabila belum memiliki NIP baru, diisikan memakai NIP lama dengan penulisan tanpa spasi.
  11. Golongan, sudah jelas.
  12. Lulus Sertifikasi, khusus bagi guru Agama.
  13. TMT Pertama Sebagai Guru/Pegawai, diisi dengan format (dd/mm/yyyy).
  14. TMT Pertama Sebagai Guru/Pegawai Tetap PNS/GTY/PTY, diisi dengan format (dd/mm/yyyy). Diisi sama dengan atas apabila tidak memiliki masa kerja tambahan sebagai GTT/PTT.
  15. Mengajar Bidang Studi, sudah jelas.
  16. Jam Tatap Muka/Minggu, hanya jam tatap muka langsung tidak ditambah lain-lain.
  17. Tugas Tambahan, diisi jika menjabat KS/WKS.
  18. Nomor HP (bukan telepon rumah), diisi dengan format (xxxx dst). Spasi setelah digit ke-4 dilanjutkan nomor seterusnya tanpa dispasi. Bagi yang tidak memiliki nomor HP pribadi silakan untuk mencantumkan nomor HP orang yang bisa dihubungi langsung/orang terdekat.
  19. NPWP, diisi dengan format (xx xxx xxx x xxx xxx). Hanya bagi guru (PNS/GTY) yang sudah memiliki.
  20. Pendidikan Terakhir, sudah jelas.
  21. Jurusan, sudah jelas.
  22. Nama Perguruan Tinggi/Sekolah, sudah jelas.
  23. Tahun Lulus, sudah jelas.
  24. Nomor Rekening BPD (Pribadi), diisi dengan format (xxx xxx xxxxxx). Harus milik pribadi bukan rekening sekolah/keluarga. Kesalahan penulisan digit rekening atau status rekening pasif/closed mengakibatkan retur, dan proses retur KPPN membutuhkan waktu yang lebih lama daripada proses pencairan karena dana kembali ke kas negara. Bagi yang belum membuka rekening BPD silahkan dikosongkan. Akan kita konfirmasi kembali untuk membuka rekening BPD seandainya masuk dalam kategori tunjangan.
  25. Nama Tertulis di Rekening, diisi sebagaimana tertulis pada rekening.
  26. Alamat Sesuai KTP, sesuai alamat KTP pada saat membuka rekening.
  27. Nama Kecil Ibu Kandung, sesuai yang dituliskan pada saat membuka rekening.
  28. Melanjutkan Studi, bagi yang melanjutkan studi ke jenjang S1 atau S2.
  29. Jurusan, sudah jelas.
  30. Nama Perguruan Tinggi, sudah jelas.
  31. Tahun Masuk, sudah jelas.
  32. Semester, per Januari 2012 (semester genap tahun ajaran 2011/2012).
  33. IPK Terakhir, tahun ajaran 2011/2012.
  34. Total SKS, total SKS selama menempuh S1/S2.
  35. SKS Tempuh, jumlah SKS yang sudah ditempuh hingga semester ganjil tahun ajaran 2011/2012.
  36. SKS Sisa, jumlah SKS yang belum ditempuh. Dihitung dari jumlah SKS semester genap tahun ajaran 2011/2012 s.d. selesai.
  37. Mengajar/Bertugas di Sekolah Lain. Bagi yang menambah di sekolah lain.
  38. Kode Sekolah Lain, kode sekolah sesuai daftar dari dinas. Bisa dituliskan lebih dari satu sekolah.
  39. Nama Sekolah Lain, sudah jelas. Dituliskan dengan koma jika menambah lebih dari satu sekolah.
  40. Mengajar Bidang Studi/Bidang Ketugasan, sudah jelas.
  41. Jam Tatap Muka/Minggu, dicantumkan hanya jam tatap muka saja.

UNDUH /DOWNLOAD DOKUMEN TERKAIT

UNDUH SURAT EDARAN

UNDUH KODE SEKOLAH

UNDUH SURAT EDARAN PAMONG PAUD

UNDUH KODE KB DAN TPA

CATATAN: DALAM PENGISIAN DATA GUNAKAN HURUF KAPITAL

Entri data FORMULIR I (KATEGORI A) BAGI GURU PNSD YANG BELUM LULUS SERTIFIKASI

Entri data FORMULIR II (KATEGORI B) BAGI GTT/GTY YANG BELUM LULUS SERTIFIKASI

Entri data FORMULIR III (KATEGORI C) BAGI GURU AGAMA (PNS/GTT/GTY) YANG SUDAH LULUS SERTIFIKASI ATAUPUN BELUM

Entri data FORMULIR IV (KATEGORI D) BAGI PTT/PTY DI LINGKUNGAN SEKOLAH

Entri data PAMONG DAN PAUD

NB:

  1. Bagi guru selain guru agama yang sudah lulus sertifikasi, menunggu edaran berikutnya.
  2. Jika ada pertanyaan, silakan email ke tendik_sleman@yahoo.com
———————
Sumber :  www.disdiksleman.org


About these ads
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 236 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: