Info Penting Uji Kompetensi Awal PLPG Sertifikasi Guru 2012 (Kabupaten Sleman)

info-sergur-2012-Sleman-pentingInfo Penting Uji Kompetensi Awal PLPG Sertifikasi Guru 2012 (Kabupaten Sleman) ini berlaku untuk Kabupaten Sleman (DIY) dirilis di blog tendik Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, di tendiksleman.blogspot.com, informasi ini bisa menjadi gambaran tentang Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012 terkait dengan proses Sertifikasi Guru 2012 jalur PLPG, jadwal dan tempat pelaksanaan untuk kabupaten Sleman dan komposisi soal Uji Kompetensi Awal.

Berikut informasinya :

—————————————

Pada tahun 2012 ini proses sertifikasi guru diperbaharui oleh pusat dengan menempatkan Uji Kompetensi Awal (UKA) sebagai persyaratan mengikuti PLPG.UKA ini tidak dimaksudkan sebagai pre-test untuk PLPG, melainkan untuk menentukan standar minimal kompetensi peserta sertifikasi. Sedangkan hasil UKA ini akan langsung ditangani oleh BPSDM dan PMP Kementerian Pendidikan, dan nantinya dapat dilihat melalui sergur.kemdiknas.go.id. Jika hasil UKA guru tidak memenuhi standar minimal kompetensi maka tidak bisa mengikuti PLPG. Dimana standar minimal itu sendiri didapatkan dari hasil UKA secara nasional.
Tanggung jawab pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dalam hal ini Dinas Dikpora Sleman yaitu memfasilitasi penyelenggaraan UKA dari jenjang TK s.d. SMA/K berikut juga jenjang SLB. Total jumlah peserta UKA kabupaten Sleman yaitu 860 guru. Kegiatan UKA tersebut rencananya akan bekerjasama dengan SMK Negeri 2 Depok sebagai tempat penyelenggaraan UKA. Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Kab/Kota di Indonesia pada tanggal 25 Februari 2012 mulai pukul 08.00 WIB, dan kami minta peserta sudah hadir 30 menit sebelum pelaksanaan. Perlengkapan yang wajib dibawa yaitu Format A1, Kartu Peserta UKA, KTP/SIM, Pensil 2B, dan Karet Penghapus.
Informasi awal yang kami terima bahwa jumlah soal UKA sebanyak 60 nomor dengan waktu penyelesaian 120 menit. Proporsi soal sesuai dalam kisi-kisi UKA yaitu 30% kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional.
Para peserta UKA nantinya akan mendapatkan surat panggilan untuk mengambil Format A1 dan kartu peserta UKA, serta menyerahkan berkas PLPG dan foto beberapa hari sebelum pelaksanaan UKA. Informasi pengambilan akan kami sampaikan melalui nomor HP masing-masing guru yang sudah ada dalam database kami.

————————-

sumber :  tendiksleman.blogspot.com

About these ads

9 Tanggapan

  1. kapan hasil UKA diumumkan tolong diinformasikan segera…. banyak yang nunggu lho

    • ya pak siap, saya juga nunggu kok hehehe, tapi memang belum ada pengumuman sampai sekarang

    • guss disergur sudah diinformasikan pengumuman hasil uka yang sedianya diumumkan tgl 18 Maret 2012 ditunda hingga 22 Maret 2012 semoga kita termasuk yang lulus

    • rekan langgengbsk, ya betul sudah saya posting informasinya sejak habis subuh :) hehe.
      Amin

  2. Nilai rata-rata UKA yang rendah di 5 propinsi validatasnya masih dipertanyakan sebab rata-rata guru yang mengajar di daerah terpencil,terdepan,tertinggal dan juga kota terkendala dengan listrik dan penguasaan internet(GAPTEK),ini juga yang menjadi penyebab mereka tidak tahu bahwa bpsdmp menyiapkan Kisi-kisi soal UKA dan itu harus guru-guru download,serta LPMP prop. yang kurang sosialisasi,akibat otonomi daerah yang kebablasan.

    • rekan Meky Kota Kupang, saya sepakat dengan pendapat rekan terkait gaptek atau terkendalanya sebagian teman-teman guru dalam mengakses informasi Kisi-kisi yang sangat membantu dalam pelaksanaan UKA, seperti halnya UN, tanpa kisi-kisi hasilnya pasti lebih buruk,

  3. mengapa pengumuman UKA di tunda lagi???jangan-jangan ada bargaining kuota antar kota/kabupaten?ingat biaya UKA yang di ambil dari APBN sebesar 6 miliar lebih menjadi kurang valid dan realable lagi apabila hasil UKA di manipulasi!!!IIngat BPSDMP dan LPMP daerah mengawal dengan baik hasil pengumuman UKA!!!!

  4. .boleh minta jadwal PLPG sertifikasi guru 2012

    • Rekan Gita, boleh sekali, tapi sekarang saya belum mendapatkan informasi ini, kalau sudah nanti akan saya share di blog ini, jadi tetap pantau update blog ini ya.. :)

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 234 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: