Kriteria Guru Penerima Subsidi Tunjangan Fungsional (STF) Bagi Guru Bukan PNS (GBPNS)

Berdasarkan buku petunjuk teknis pembayaran subsidi tunjangan fungsional bagi Guru Bukan PNS, yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2012.

Kriteria Guru Penerima Subsidi Tunjangan Fungsional (STF) Bagi Guru Bukan PNS (GBPNS)

  1. Guru bukan pegawai negeri sipil (GBPNS) yang masih aktif (GTT/GTY).
  2. Memiliki masa kerja sebagai guru secara terus menerus sekurang-kurangnya 6 (enam) tahun pada 1 Januari 2012 , atau Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Januari 2006 dan sebelumnya.
  3. Memenuhi kewajiban melaksanakan tugas minimal 24 jam tatap muka per minggu bagi guru atau membimbing 150 peserta didik bagi guru BK yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Pembagian Tugas Mengajar, remidi ataupun ekstrakurikuler tidak diperhitungkan.
  4. Ketentuan 24 jam tatap muka (sesuai PP 74 Tahun 2008) dikecualikan bagi:
    1. Guru yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, mengajar 6 jam tatap muka per minggu atau membimbing 40 peserta didik untuk KS dari guru BK.
    2. Guru yang mendapat tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Sekolah, mengajar 12 jam tatap muka per minggu atau membimbing 80 peserta didik.
    3. Guru yang mendapat tugas tambahan sebagai Ketua Program Keahlian, Kepala Perpustakaan, Kepala Laboratorium, Kepala Bengkel/Unit Produksi, mengajar 12 jam tatap muka per minggu.
  5. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
  6. Belum memiliki sertifikat pendidik (belum lulus sertifikasi).
  7. Belum memasuki usia pensiun guru (60 tahun).

Berkas yang harus disiapkan, dilegalisir oleh Kepala Sekolah/Ketua Yayasan:

  1. Fotokopi ijasah terakhir.
  2. Fotokopi SK Pengangkatan Pertama sebagai Guru (bagi yang mempunyai masa kerja tambahan sebelum menjadi GTT/GTY di sekolah saat ini).
  3. Fotokopi SK Pengangkatan GTT/GTY di sekolah saat ini.
  4. Fotokopi SK pembagian tugas mengajar terakhir dan jadwal mengajar dari sekolah induk dan sekolah lain (bagi yang menambah jam).
  5. Surat Pernyataan Masih Menduduki Jabatan seperti format terlampir.
  6. Fotokopi Kartu NUPTK (bagi yang sudah tercetak).
  7. Fotokopi rekening BPD yang masih aktif, apabila pada saat pencairan status rekening pada posisi pasif atau closed maka tidak akan diproses lebih lanjut.

Keterangan :

  • Pengumpulan berkas akan diinformasikan setelah terbit SK Penerima dari pusat. (Kabupaten Sleman)
  • Besaran subsidi: Rp. 300.000 per bulan selama 1 tahun dikenakan pajak sesuai ketentuan.
Download :
——————————————————

Sumber : tendiksleman.blogspot.com

 


About these ads

5 Tanggapan

  1. saya TMT 1 Juli 2004 kok nggak dpt tunjangan fungsional ya?

  2. kalau guru bahasa inggris bagaimana pak? kabarnya sudah tidak dapat tunjangan fungsional sehubungan dengan kurikulum 2013. kasihan dong pak yang sudah lama mengajar dan menambah jam mengajar ditempat mengajar atau ditempat lain sampai 24 jam. sama dengan guru kelas loh pak ?!!

  3. Kapan di bayar rapel fungsional untuk PNS

  4. Saya pak guru gtt di sdn.no.076089 Hilimbowo kecamatan Gomo kab.nisel.mulai pada tahun 2004 sampai sekarang dgn terus menerus pernah menerima stf pada thn yg lalu,jadi sampai sekarang tdk saya terima pak,maka saya ingatkan kpd bpk agar di aktifkan kembali stf saya itu pak

  5. Kemudian pak tlg kirimkan saya melalui sms di no.hp saya 085359684350, alamatnya supaya kukirim berkas saya melalui pos.sebelumnya saya ucapkan terimakasih

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 238 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: