Uji Kompetensi Guru 2013 : Siap-Siap Menuju Sertifikasi Guru 2013

Uji Kompetensi Guru 2013

Uji Kompetensi Guru 2013

Info paling gress terkait UKG 2013 dan Sertifikasi Guru Tahun 2013 di Daerah Istimewa Yogyakarta sudah dirilis oleh LPMP Jogjakarta. Ini dia informasinya saya culik langsung dari web LPMP Jogja:

Perkembangan informasi terakhir terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Guru dan persiapan sertifikasi guru tahun 2013, LPMP Provinsi D.I.Yogyakarta mendapatkan surat dari Kepala Pusat pengembangan Profesi Pendidik BPSDMPK dan PMP Kemdikbud Nomor :0412/J2/LL/2013 tanggal 1 Maret 2013 perihal pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahun 2013. Beberapa poin penting yang perlu kami informasikan adalah sebagai berikut :

1. Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) online direncanakan pada tanggal 2-12 April 2013.

2. Data Peserta UKG 2013 adalah guru belum bersertifikat pendidik yang telah terdata dan terverifikasi dalam Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG).

Disamping itu, perlu kami informasikan bahwa berdasarkan evaluasi pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2012, ada beberapa kebijakan baru terkait pelaksanan sertifikasi guru tahun 2013 yang ditentukan oleh Pusat pengembangan Profesi Pendidik BPSDMPK dan PMP Kemdikbud selaku penanggungjawab pelaksanaan sertifikasi guru di tingkat pusat. Beberapa kebijakan dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Pendataan calon peserta sertifikasi guru sekaligus untuk pelaksanaan tahun 2013-2015

2. Uji kompetensi ONLINE kepada semua guru yang belum bersertifikat

3. Distribusi sasaran/kuota provinsi ditetapkan setelah selesai verifikasi data

4. Penetapan peserta sertifikasi guru setelah uji kompetensi

5. Modul/bahan ajar diberikan kepada peserta minimal 2 bulan sebelum pelaksanaan PLPG

6. LPTK berhak memeriksa ulang kesehatan peserta dan menunda keikutsertaan PLPG jika kesehatannya tidak memungkinkan.

LPMP DIY beserta Dinas pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota di Provinsi DIY, selaku pelaksana UKG dan Sertifikasi Guru di tingkat daerah mengharapkan seluruh guru calon peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2013, mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan selalu proaktif mengikuti setiap perkembangan informasi baik melalui website lpmpjogja.org maupun website resmi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Ayoooo… update dan terus ikuti informasinya di semua saluran yang menyediakan informasi tentang UKG 2013 dan Sertifikasi Guru 2013, jangan sampai ketinggalan kereta ya!

About these ads

16 Tanggapan

  1. Asslmkm…mudah mudahan Nama saya keluar …nanya pak nama calon sergur yang sudah di veripikasi apa bisa dihapus lagi sama orang dinas dikabupaten kita.soalnya takuuut dihapus dengan alasan yg nggak jelas.kalau terjadi kemana kita bisa mengadu ?….tlg ya Pak

  2. Wassalamu’alaikum rekan Desy, kalau sudah menenuhi syarat mestinya tidak bisa dihapus oleh pihak Kabupaten, kecuali karena alasan kuota, jadi kalau kuota terbatas maka yang akan di ikutkan sergur tahun ini yang umur dan tahun mengajar paling lama dulu, kalau tahun ini belum ikut sergur bearti tahun depan atau tahun depannya lagi tergantung kuota…

  3. Trims ya pak,,kalau ada kabar UKA tlg infonya ya Pak,,,syukran kasiran…

  4. Assalamu’alaikum wr wb. istri saya mengajar di TK ABA Nglipar II kab.Gunungkidul NUPTK 6140751652300003 data di LPMP sudah ada tapi pada saat verivikasi perubahan data thn 2012 tdk muncul dan sekarang juga tdk muncul di daftar calon peserta UK tahun 2013.Bagaimana langkah kami berikutnya

    • Wa’alaikumsalam, rekan Sutrisno, coba dicek lagi ke Dinas Pendidikan Kabupaten bagian operator NUPTK, atau dirunut ke LPMP Jogja

  5. assalamualaikum wr.wb

    saya cari kisi2 ukg sosiologi sma 2013 ga nemu2 nih…
    nemunya yang taun 2012 mulu…infonya ya gan…

    • wa’alaikumsalam
      rekan Syaiful, memang kisi-kisi UKG baru ada yang 2012, gunakan dulu saja yang 2012, kalu yang 2013 belum ada.. sip

  6. Maap, kalo mau nyari kisi kisi UKG nya dimana yah Pak? Makasih

  7. umur saya 34 tahun m MK 5 thn, 4 bln… katanya untuk tahun 2013 harus ikut PPG pak..? apa g bs ikut yg PLPG klo saya ini pak..? mohon pnjlasany

  8. umur saya 34 tahun m MK 5 thn, 4 bln… katanya untuk tahun 2013 harus ikut PPG pak..? apa g bs ikut yg PLPG klo saya ini pak..? mohon pnjlasany

  9. walah-walah, ya-ya pak, mturnuwun…….tapi yang sudah pada lulus aja belum mutu kan pak?

  10. Assalamu’alaikum, mau tanya sy sudah lulus sertifikasi thn 2008 dn ikut UKG thn 2012. akan tetapi nama sya keluar dlm daftar guru belum bersertifikat dn calon peserta UK 2013, Bagaimana sya hrs menyikapi. ikut atau tidak perlu. tks

  11. Klau untuk kab sumbawa,blm ada hasil dari ukgpada bulan april 2013,mohon balasannya,thz

  12. smemoga orang yang megang kebijakan sertifikasi ,betul 2 adil dalam menyeleksi,soalnya saya cek, ada masa kerja dan umur rendah itu masuk. sedangkan yg masa kerja lama dan umurnya lebih tua tidak msuk, kenapa ini bisa terjadi ?

  13. […] Uji Kompetensi Guru 2013 : Siap-Siap Menuju Sertifikasi Guru 2013 […]

  14. semoga pejabat yang berwenang teliti dan mengkaji ulang ijazah para peserta sertifikasi 2014.Karena tidak sedikit yang memeiliki ijazah S1 atau D2 dari lembaga yang belum terakreditasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 234 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: