Posting dari Email

WordPress memberikan layanan baru untuk kemudahan para pengguna WP mengelola blognya terutama untuk memposting tulisan baru, dengan feature Post by Email.

Fasilitas ini memungkinkan pengelola blog untuk memposting tulisan baru melalui email, dengan mengirim email ke alamat khusus yang disediakan oleh WP. Feature ini dapat dinikmati setelah kita mengaktifkannya melalui Dashboard > My Blogs > pilih blog yang akan diaktifkan > Enable > setelah muncul alamat email download alamat tersebut sebagai file vCard yang bisa kita tambahkan di email client kita sebagai kontak baru.

Jika kita posting tulisan via email, maka subject email akan menjadi judul postingan, dan isi email akan menjadi isi postingan tersebut. untuk menambah foto dapat di attachmentkan yang akan di letakkan oleh WP sebagai bagian dari tulisan kita.

Tag, katagori, dan lain-lain dapat diatur dengan menambahkan shortcode dibawah ini dimanapun pada body email tapi harus dalam huruf kecil :
[category x,y,z]
[excerpt]some excerpt[/excerpt]
[tags x,y,z]
[delay +1 hour]
[comments on | off]
[status publish | pending | draft]
[password secret-password]
[slug some-url-name]
[end] – semua teks setelah kode ini akan diabaikan

Saya sudah mencobanya dan cukup menyenangkan dapat posting via email, satu alasan lagi untuk berbetah ria di WordPress.

2 Tanggapan

  1. Tp kalo dr email lebih banyak keterbatasannya, lebih enak yg biasa.
    Hmm, tp kalo dr email jd bisa posting offline kan. Compose lwat Thunderbird atw Outlook, lalu kirim.

    • Betul, langsung memang lebih banyak fasilitas bisa digunakan. Ya benar dengan feature ini bisa lebih instan dan mobile demikian juga dengan replynya. balasan ini juga sy kirim dari client email di hp. Trimakasih telah mampir.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: