Majalah Gratis Saudi Aramco World

Beberapa hari yang lalu saya menerima kiriman majalah Saudi Aramco World edisi May/June 2009. Majalah dwibulanan ini diterbitkan oleh Aramco Services Company, di 9009 West Loop South Houston, Texas 77096, USA. Majalah yang tebalnya sekitar 50an halaman ini didistribusikan keseluruh dunia gratis dan terbatas bagi yang memintanya saja. Tujuan majalah ini adalah sebagai jembatan pengetahuan tentang budaya, sejarah dan geografi dunia Arab dan Muslim dan hubungannya dengan dunia Barat.

Dalam Edisi May/June 2009 ini diangkat beberapa topik menarik antara lain ; "Raising the Maldives" yang mengangkat geografi dan kehidupan masyarakat Maldives (Maladewa), pemerintah negara pulau ini sedang membangun sebuah pulau buatan yang diberi nama "Hulhumale" yang sekarang ini berdiri 2 meter diatas permukaan laut. Juga artikel lain : "Bangladesh’s Audicity of Hope" yang mengangkat kisah sukses organisasi non pemerintah terbesar di negara berkembang yaitu Bangladesh Rural Advancement Commitee (BRAC), organisasi ini didirikan tahun 1972 oleh Fazle Hasan Abed. Bergerak di bidang keuangan , layanan kesehatan dan sekolah gratis bagi 110 juta rakyat paling miskin di Bangladesh. BRAC memperkerjakan 121.000 staff termasuk 64.000 guru dan pekerja paruh waktu dan sukarelawan yang hampir tak terhitung. BRAC bergerak di hampir semua desa, kota, dan perkampungan kumuh di Bangladesh, negara yang berumur 39 tahun ini adalah salah satu negara termiskin di dunia yang satu dari tiap tiga penduduknya berpenghasilan kurang dari satu dollar perhari. Artikel ini dan yang lainnya atau segala keterangan lainnya mengenai terbitan ini dapat di temukan di www.saudiaramcoworld.com.

Untuk berlangganan edisi cetak yang terbatas ini dapat mendaftar disini

3 Tanggapan

  1. mkasih guss,,sbnernya saya sudah lngganan majalah itu,mumpung gratisan…tp lupa caranya daftar lagi,,,untung anda kasih infonya..mkasih ya
    salam kenal

  2. u welcome, edisi terbaru juga baru saja datang via pos, masih menarik koq… oke

  3. OK… mo nyosor nih gan… thxs

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: