Akhirnya Blog Ini Kembali Lagi Setelah di-Deactivated oleh WordPress

Sebuah pesan error muncul pada saat membuka blog ini dua hari yang lalu, disebutkan bahwa blog ini telah Deactivated (dinonaktifkan) karena melanggar ketentuan WordPress. Wah.. cukup terkejut meskipun tidak sampai “njondil” : “melanggar Terms of Service WordPress…??? wah ada apakah ini??..

Ketika membuka dashboard, pesan error tersebut muncul di bagian atas dashboard dengan keterangan yang lebih lengkap, meskipun tidak disebutkan spesifik pelanggaran apa yang telah saya lakukan.. Untung disana tersedia link untuk mengirimkan pesan kepada  Support WordPress. Saya mengklarifikasi pesan error tersebut sampai lima kali dengan harap-harap cemas, apakah blog saya akan kembali lagi?..

Alhamdulillah pagi ini, saya cek inbox saya, ada pesan masuk dari Support wordpress yang menjelaskan secara singkat pelanggaran yang saya lakukan berkaitan dengan blog ini. Sebenarnya bukan pelanggaran, tapi adanya perkembangan baru yang menyebabkan link yang kita pasang di blog harus dihapuskan, karena link itu sekarang tidak boleh lagi ditampilkan di WordPress.com karena melakukan spamming. Pada saat bersamaan saya membuka email dari Support WordPress tersebut, blog ini sudah dapat diakses lagi… wah lega rasanya.. Kemudian saya mengedit tulisan dimana saya menempatkan link ke situs yang melakukan spamming, dan menghapus link tersebut.

Dalam blogging saya berusaha berhati-hati dengan posting yang saya buat, baik konten maupun sumber, sedapat mungkin itu adalah tulisan saya sendiri, seandainya menyadur kalau memungkinkan meminta ijin dan  harus ditulis lengkap sumbernya. Saya tidak menaruh iklan produk atau apapun yang secara konsisten muncul dalam blog. Dengan cara itu saya berusaha untuk tidak melanggar Terms of Service dan advertising policy dari WordPress.

Lega dan menyenangkan blog ini telah kembali lagi, pengalaman ini semoga membuat kecermatan yang lebih ketika memasang link dalam postingan.

Sip!

10 Tanggapan

  1. selamat atas dibukanya kembali blog anda. Salam kenal dari saya http://skbjepara.wordpress.com

  2. O.. ternyata kalau dinon aktifkan masih bisa aktif lagi ya…? Tks ya, infonya. Silakan kunjungi blog-ku http://www.dirikuwanita.wordpress.com

    • yup betul sekali, tapi tergantung juga tingkat pelanggarannya. Trims sudah mampir… oke segera meluncur ke alamat…

  3. sekarang blog saya yang di deactivated. gmn nih? harap2 cemas.. mw klarifikasi apa ke wordpress nya? mohon pecncerahan

    • DHY : klarifikasi apa yang menyebabkan blog di deactivated, kirim terus sampai dapat balasan ya..
      kalau tidak di klarifikasi blognya tetap tidak bisa diakses.. ayooo segera bertindak!

  4. mas, blog saya juga lagi deactivated (arjip.wordpress.com), sempat bingung juga apa yang salah di blog saya.
    saya sudah kirim pertanyaan ke support, dan ini saya lagi nunggu balesan dari support wordpress, moga-moga nanti blog saya bisa kembali.
    kalau sempet mampir mas, ke blog saya lainnya:
    iconptc.blogspot.com

  5. saya baru kena mas…😦 bisa kembali ga ya?

  6. gimana nih

  7. saya bru kena ini mas…duh..kaget mas..tp beneran bisa balik lagi yaa?

Komentar ditutup.

