Pendaftaran Peserta Ujian Nasional Tahun 2011

Pendaftaran Peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2010/2011 ini diatur dalam Prosedur Operasi Standar POS-UN Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2010/2011 yang diterbitkan oleh BSNP

BSNP

Pendaftaran Peserta Ujian Nasional Tahun 2011

1.  Sekolah/madrasah penyelenggara UN melaksanakan pendataan calon peserta.

2.  Peserta yang tidak lulus UN  pada tahun  pelajaran 2008/2009, atau 2009/2010 berhak mengikuti UN 2010/2011 dengan mendaftar di sekolah/madrasah asal atau sekolah/madrasah lain yang ditetapkan sebagai penyelenggara UN.

3.  Sekolah/madrasah  penyelenggara   UN   mengirimkan   data   calon   peserta   ke Penyelenggara   UN   Tingkat   Provinsi   melalui   Penyelenggara   UN   Tingkat Kabupaten/Kota paling lambat  akhir bulan Januari 2011.

4.  Penyelenggara UN  Tingkat Provinsi mengkoordinasikan pendataan calon peserta dengan  menggunakan  perangkat  lunak sesuai  dengan POS  pendataan  peserta yang diterbitkan oleh Balitbang Kemdiknas.

5.  Penyelenggara  UN     Tingkat  Kabupaten/Kota mencetak  dan  mendistribusikan daftar nominasi sementara (DNS) ke sekolah/madrasah.

6.  Sekolah/madrasah melakukan verifikasi DNS dan mengirimkan hasil verifikasi ke

Penyelenggara UN Tingkat Kabupaten/Kota.

7.  Penyelenggara UN Tingkat Provinsi melakukan:

  • a.   pemutakhiran data;
  • b.  pencetakan daftar nominasi tetap (DNT);
  • c.   pengiriman DNT ke Penyelenggara UN Tingkat Sekolah/Madrasah melalui Penyelenggara  UN  Tingkat  Kabupaten/Kota paling lambat  minggu  ketiga Februari 2011;
  • d.  pengiriman database peserta UN SMA, MA dan SMK  ke Perguruan Tinggi paling lambat minggu pertama April 2011;
  • e.   pengiriman  database peserta  ke  Penyelenggara  UN  Tingkat  Pusat  paling lambat minggu pertama April 2011;

8.  Khusus Sekolah Indonesia Luar Negeri data peserta dikirim ke penyelenggara tingkat pusat paling lambat minggu pertama Februari 2011;

9.  Kepala sekolah/madrasah penyelenggara UN menerbitkan kartu peserta ujian dan menandatangani serta membubuhkan stempel pada kartu peserta UN yang telah ditempel foto peserta.

———————
Sumber : POS (Prosedur Operasi Standar)  Ujian Nasional Tahun pelajaran 2010/2011 dikeluarkan oleh BSNP

%d blogger menyukai ini: