Kisi-kisi Ujian Nasional (Standar Kompetensi Lulusan) Bahasa Inggris SMP/MTs Tahun 2011

SALINAN LAMPIRAN PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL NOMOR 46 TAHUN 2010 TANGGAL 31 DESEMBER 2010

KISI-KISI UJIAN NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2010/2011

A. KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMP/MTs

2. BAHASA INGGRIS SMP/MTs

NO. STANDAR KOMPETENSI

LULUSAN

INDIKATOR
1. Membaca

Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Menentukan gambaran umum/informasi

tertentu/informasi tersirat/makna kata/frasa dalam teks berbentuk caution/notice/warning.

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata makna kata/frasa dalam teks berbentuk kartu ucapan (greeting card).

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk (recount).

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/tujuan komunikatif/makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk surat (letter).

Menentukan gambaran umum/informasi

tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa dalam teks berbentuk (label).

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/tujuan komunikatif/ makna kata/frasa/kalimat dari teks deskriptif (descriptive).

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa/kalimat teks berbentuk pesan pendek (short message).

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa/kalimat dalam teks iklan (advertisement).

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/pesan moral/makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk naratif (narrative).

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/ makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk pengumuman (announcement).

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/tujuan komunikatif/makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk laporan (report).

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk prosedur (procedure).

Menentukan gambaran umum/pikiran

utama/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna kata/frasa/kalimat teks berbentuk undangan (invitation).

2. Menulis

Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks

bentuk deskriptif /recount/procedure sederhana.

Menentukan susunan kata yang tepat untuk

membuat kalimat yang bermakna.

Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk

membuat paragraph yang padu dan bermakna.

————-
Tulisan Terkait :
Kisi-kisi Ujian Nasional (Standar Kompetensi Lulusan) Bahasa Indonesia

Iklan

2 Tanggapan

  1. […] Kisi-kisi Ujian Nasional (Standar Kompetensi Lulusan) Bahasa Inggris SMP/MTs Tahun 2011 […]

  2. […] Kisi-kisi Ujian Nasional (Standar Kompetensi Lulusan) Bahasa Inggris SMP/MTs Tahun 2011 […]

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: