Kisi-Kisi (SKL) Ujian Nasional SMA/MA Bahasa Inggris Tahun Pelajaran 2010/2011

KISI-KISI UJIAN NASIONAL BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)

NO. STANDAR KOMPETENSI

LULUSAN

INDIKATOR
1. Mendengarkan

Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional, secara

formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional

pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam

konteks kehidupan sehari-hari.

Diperdengarkan sebuah percakapan lisan

interpersonal/transaksional, siswa dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat dari percakapan tersebut.

Diperdengarkan sebuah percakapan lisan

interpersonal/transaksional, siswa dapat meresponnya/melengkapinya dengan ungkapan rasa tak percaya/puas/tidak puas/menyatakan/meminta pendapat/berjanji/ungkapan harapan.

Diperdengarkan sebuah percakapan lisan

interpersonal/transaksional, siswa dapat menentukan gambar yang sesuai dengan percakapan tersebut.

Diperdengarkan sebuah teks monolog, siswa dapat

menentukan gambar yang sesuai dengan teks tersebut.

Diperdengarkan sebuah teks monolog, siswa dapat

menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat dari teks tersebut.

2. Membaca

Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam

konteks kehidupan sehari-hari.

Disajikan sebuah teks fungsional pendek berupa

message, siswa dapat menentukan gambaran umum/rujukan kata/ makna kata dalam teks tersebut.

Disajikan sebuah teks fungsional pendek berupa

announcement, siswa dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat dari teks tersebut.

Disajikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk

advertisement/brochure, siswa dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/makna kata dari dalam teks tersebut.

Disajikan sebuah teks berbentuk news item, siswa

dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu informasi rinci tersurat/makna kata/frasa.

Disajikan sebuah teks berbentuk recount, siswa

dapat menentukan informasi tertentu/pikiran utama paragraf/informasi tersirat/makna kata/frasa dari dalam teks.

Disajikan sebuah teks berbentuk explanation, siswa

dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat/tujuan komunikatif/makna kata/frasa dari teks tersebut.

Disajikan sebuah teks berbentuk

analytical/hortatory exposition, siswa dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/pikiran utama paragraf/informasi rinci tersurat/tersirat/makna kata/frasa dari dalam teks.

Disajikan sebuah teks berbentuk discussion, siswa

dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/makna kata/frasa dari teks tersebut.

Disajikan sebuah teks berbentuk review, siswa

dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat/makna kata/frasa dari dalam teks.

Download : Lampiran Permendiknas Nomor 46 Tahun 2010 silahkan klik disini

———————–
Sumber : Lampiran Permendiknas Nomor 46 Tahun 2010

Satu Tanggapan

  1. ASSALAMU’ALAIKUM W. W.

    Fakultas Geografi UGM proudly presents:
    GEOGRAPHY STUDENTS CREATIVITIES WEEK TINGKAT NASIONAL
    Lomba Karya Tulis Ilmiah || Debate Competition || Speech Contest
    TEMA : PEMUDA INDONESIA MENCERDASI BENCANA

    TANGGAL PELAKSANAAN : 29 – 30 OKTOBER 2011

    Terbuka untuk semua pelajar SMA , IPA maupun IPS😀

    FASILITAS
    Sertifikat, Co-card, Pin, Block note & Bolpoin, Makan dan Snack

    Contact Person :
    Adlan (085246224403)
    Malindo (085725822045)
    Gerry (08568457512 )

    MONGGO DICEK: http://gesture-ugm.blogspot.com/

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: