Panduan Teknis Penyusunan Butir Soal UASBN Pendidikan Agama Islam

PANDUAN TEKNIS PENYUSUNAN BUTIR SOAL USBN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

TEKNIK PENYUSUNAN SOAL DARI BERBAGAI TINGKATAN KOGNITIF

Kognitif 1 (C-1) = Ingatan/ Hafalan

Kognitif 2 (C-2) = Pemahaman

Kognitif 3 (C-3) = Penerapan

Kognitif 4 (C-4) = Analisis

Kognitif 5 (C-5) = Sintesis

Kognitif 6 (C-6) = Evaluasi

TINGKAT RANAH KOGNITIF PENGEMBANGAN TINGKAT BERFIKIR

YANG AKAN DIUKUR

1 (c-1) Ingatan (pengetahuan) menyebutkan, menentukan, menunjukan, mengingat kembali, mendefinisikan.
2 (c-2) Pemahaman membedakan, mengubah, memberi contoh, memperkirakan, mengambil kesimpulan.
3 (c-3) Penerapan (aplikasi) menggunakan, menerapkan.
4 (c-4) Analisis membandingkan, mengklasifikasikan, mengategorikan, menganalisis.
5 (c-5) Sintesis menghubungkan (mengaitkan), mengembangkan, mengorganisasikan, menyusun.
6 (c-6) Evaluasi Menafsirkan, menilai, memutuskan.

Selengkapnya tentang Panduan Teknis Penyusunan Butir Soal UASBN Pendidikan Agama Islam silahkan klik disini

Download Panduan Teknis Penyusunan Butir Soal UASBN Pendidikan Agama Islam dan dokumen terkait UASBN-PAI Tahun 2011, silahkan klik link dibawah ini :

Artikel terkait :

Iklan

3 Tanggapan

  1. sipp…artikelnya bagus buat bahan referensi penyusunan butir soal..thanks ya…ijin donlod

  2. ass. mhn maaf, mau nanya nih, ada ga file usbn pai smp 2010/2011 yang tahun lalu, yang bisa di download? trims. wss

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: