Kelulusan Peserta Ujian (Ujian Sekolah dan Ujian Nasional)

KELULUSAN PESERTA UJIAN (UJIAN SEKOLAH DAN UJIAN NASIONAL)
Sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 015 Tahun 2011 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Ujian Nasional

(1)    Peserta  didik  dinyatakan  lulus Ujian Sekolah/Madrasah (US/M)  SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB, dan  SMK apabila  peserta  didik  telah  memenuhi  kriteria  kelulusan  yang  ditetapkan  oleh  satuan pendidikan berdasarkan perolehan Nilai S/M.

(2)    Nilai S/M sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diperoleh dari gabungan antara nilai US/M dan nilai rata-rata rapor semester 1, 2, 3, 4, dan 5 untuk SMP/MTs dan SMPLB dengan pembobotan 60% untuk nilai US/M dan 40% untuk nilai rata-rata rapor.

(3)    Nilai S/M sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diperoleh dari gabungan antara nilai US/M dan nilai rata-rata rapor semester 3, 4, dan 5 untuk SMA/MA, SMALB dan SMK dengan pembobotan 60% untuk nilai US/M dan 40% untuk nilai rata-rata rapor.

(4)    Kelulusan peserta didik dari UN ditentukan berdasarkan NA.

(5)    NA sebagaimana dimaksud pada ayat (4) diperoleh dari gabungan Nilai S/M dari mata pelajaran yang diujinasionalkan dengan Nilai UN, dengan pembobotan 40% untuk Nilai S/M dari mata pelajaran yang diujinasionalkan dan 60% untuk Nilai UN.

(6)    Skala yang digunakan pada nilai S/M, nilai rapor dan nilai akhir adalah nol sampai sepuluh.

(7)    Pembulatan nilai gabungan nilai S/M dan nilai rapor dinyatakan dalam bentuk dua decimal, apabila decimal ketiga ≥ 5 maka dibulatkan ke atas.

(8)    Pembulatan nilai akhir dinyatakan dalam bentuk satu decimal, apabila decimal kedua ≥ 5

maka dibulatkan ke atas.

(9)    Peserta didik dinyatakan lulus UN apabila nilai rata-rata dari semua NA sebagaimana dimaksud pada butir ayat (5) mencapai paling rendah 5,5 (lima koma lima) dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0 (empat koma nol).

(10) Kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan ditetapkan oleh setiap satuan pendidikan melalui rapat dewan guru berdasarkan kriteria kelulusan sebagai berikut :

a.   menyelesaikan seluruh program pembelajaran;

b.   memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kelompok mata pelajaran kewarganegaraan  dan  kepribadian,  kelompok  mata  pelajaran  estetika,  dan kelompok mata pelajaran jasmani, olah raga, dan kesehatan ;

c.   lulus ujian sekolah/madrasah untuk kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi; dan

d.   lulus Ujian Nasional

(11) khusus untuk SMK, nilai UN kompetensi keahlian adalah pembobotan untuk 30% teori kejuruan dan 70% untuk praktik kejuruan atau nilai UKK = 30% teori kejuruan dan 70% praktik kejuruan dengan nilai minimal 7,00

(12) Waktu    pengumuman    kelulusan dilakukan    secara    serentak    di    sekolah/madrasah penyelenggara :

  • SMA/MA, SMALB dan SMK tanggal 16 Mei 2011
  • SMP, MTs, dan SMPLB tanggal 4 Juni 2011

(13) Blanko Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) bersifat nasional dan disiapkan oleh Pemerintah;

(14) Pengisian blanko SKHUN dilakukan oleh Tim Pengolah Hasil Ujian Provinsi berdasarkan Daftar Nilai Hasil Ujian Nasional;

(15) SKHUN ditandatangani oleh Kepala Sekolah/Madrasah Penyelenggara Ujian Nasional;

(16) Penerbitan Ijazah dilakukan oleh Sekolah/Madrasah yang terakreditasi berdasarkan hasil Ujian  Sekolah dan Ujian Nasional yang pedoman pengisiannya diatur dalam pedoman tersendiri;

(17) Ijazah diberikan kepada peserta didik yang memenuhi kriteria kelulusan.

Selengkapnya mengenai Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 015 Tahun 2011 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Ujian Nasional silahkan KLIK disini

——————-
Sumber : Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 015 Tahun 2011 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Ujian Nasional.

163 Tanggapan

  1. pak kapan pengumuman kelulusan untuk smk

  2. Pengumuman kelulusan di update di website inikah pak ??

  3. kata,nya tgl 24 jam 14.00…….kx blm ada tha

    • tw nih ktanya tgl 24 jam 2 tapi koq blm ada????????
      gmn nh

  4. pak,kpn pengumumannya?

  5. kpn pengumuman kelulusannya???

  6. pak nilai smp kapan keluarnya ?

  7. kaoan pengumuman kelulusanya ?//??

  8. woy mne . . .

    dak sabar aku yooo

  9. kpn pengumumannya ?
    katanya jam 2 siang

  10. katax skrg pak ni udh jam 2………………

  11. pa kok belum ad sii
    hasil pengumumannya

  12. mna hasil UN nya????

  13. pak kpn pngumuman.x???

  14. katanya pengumumannya hari ini jam 2 kenapa gak ada?? situs kemdiknas gak bisa dibuka juga!!

  15. kecu iki ~~”

  16. ini kapan ya pengumuman buat SMP ?

  17. pengumuman hasil unas 2012 kog belom keluar ya ? kata ny 24 mei 14.00

  18. ada yg tau cara liad pengumuman hasil unas ???😮
    kalo ada yg tau, mohon info ny yaa🙂

  19. pak kpn pengumuman nya keluar? katanya sekarang

  20. asem…!!!!
    ni pngumuman nya bneran hari ni pa gag sich….

  21. pengumumanya ko gaada ??

  22. iya. mana. kok malah gabisa dibuka.

  23. ,kapan siec’hhpngumuman.na klulusan,,, ktanya tgl 24 mei jm 14,,,, kok loem mnculll,,

  24. wah wah
    mana hasil un nya kok kagax keluar, wah

  25. pak ini pngumumannya jaadi hari ap tidak??? kok belum kluar2?????

  26. pak kapan pengumuman kelulusan smp????

  27. katanya pengumuman nya keluar hari ini , mana ?

  28. kata nya sekarang di buka penggumuman ujian smk

  29. kapan nie??

    pengemuman nya ….

  30. Mana gak ada pengumuman tuh…

  31. situs kemdiknas belom bisa dibuka,,berati emang belom keluar kelulusannya

  32. lama nih. katanya jam 2 pengumumannya ?

  33. pengumuman nya kpan..?

  34. saya sudah sangat penasaran… ayolah pak…

  35. ndi pngumumane ??tak utek2 kq yow ndk enek, ngapusi toh!

  36. mana hasil kelulusan untuk smk? saya spicles nih, ayo dong cepat cepat di keluarin hasil un 2012 untuk smk. terimakasih

  37. Tgl 24, uwdh lewat jam 14.00. Tp kok msh blm ada tuh pengumuman kelulusan..

  38. mana nii?? koq blum ada

  39. kpan pengumuman ujianya kluarrr ???

  40. pengumuman katanya tgl 24 jam 2 siang sudah bisa d liat??
    mana kok gak ada pak buu??

  41. udh dagg_digg dug niihh omm………

    kasihh tau website donk……..

  42. mungkin keluar nya tanggal 26 mei ya?

  43. .iya ni kok g da jabwan ya

  44. wwwwwwwwaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.,..,.,
    .,.,., bErcaNDanyA jeLekkk

    .,.
    uDah pERsiaPAn mNTaL buAt LihaT hasiLnya,,maLahh yANg mo di LihaT ____=== NIHIL===____

  45. yg tentang pengumuman itu beneran ga siih ?
    tapi masa belum waktunya pengumuman uda diberitahu ???

  46. kpn pngumuma kelulusn uda nunggu dari tdi

  47. bapak mana nih hasilnya kok belum keluar , capek nunggunya😦

  48. ini mana sih hasil ujiannya

  49. mana pengumumannyaaaaaaaaaaaaa
    lammmmaaaaaaaaaaaaaaaa

  50. nieee mana thoo pgumuman nya..??katanya jam 14.00

  51. sebenernya pengumuman kelulusan ujian nasional tingkat SMA kapan sihhhhhh ?????
    katanya sekarang jam 14.00 ..😦

  52. LULUS KOK LULUS !! amin

  53. kappan pengumumannya.. udah nungguin darii taddii..,??

  54. wah………….wah bo’ok..nie katanya uda ada pengumuman kelulusan tp..mana sampai saat ini blum ada.
    ….???????

  55. MMMMMMMMMMMMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNNNNNNAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA ?

  56. kta nya tggal 24 jam 14.00 wib,ko smpe skrg blm da jga y ???

  57. pengumumannya mana ini,, kok belumk keluar juga,, uda penasaran nih ..

  58. wah di gatak i tok ki …… gag ada pengumuman kelulusan di sini … SMS Palsu

  59. udah nunggu ampex jam 3lbih tpi og jg lom da pgumuman klulusanya,,,,

    # ampex jebatne warnet

  60. mana nihh pengumuma’y ox lom keluar…..???????

  61. kata’y jm 2 nihh dh jm 2 lebih… mna toww.. dah gak sabar pngen lihat hsil’y..

  62. suine rek…..selak gareng nunggune>>>>>>>>>>>>>>>>>

  63. kie jane sms palsu pye,,,
    nek palsu kok okehmen seng d sms,,,,,,

    # wes sbar wong moga qta smua lulus,,,
    amiin…

  64. mana pengumuman nya udah jam 3 nih ???

  65. INFO HASIL UJIAN NASIONAL

    INFORMASI KELULUSAN DAPAT DIAKSES PADA TANGGAL 26 MEI 2012 PUKUL 10.00 PADA ALAMAT (http://UAN.SMKDKI.NET) LOGIN MENGGUNAKAN NOMOR UJIAN DAN PASSWORD MENGGUNAKAN TANGGAL LAHIR

  66. kapan pengumuman nya ?

  67. aduuuuuuuch…….mana ce pengumumanx….??????

  68. كابيك كاتا نيا مربى الدعاء …..؟؟ مانا

  69. ney jdi pngumuman apa gag se??kog lma bnget??

  70. mana sihh pengumunan kelulusannya . .saya dari jam 10 udah buka website ini tapi sampe skrang kok belum ada yaa.. bner gak sihh beritanya itu??

  71. tired of it at two words …..?? where

  72. moe van het op twee woorden …..?? waar

  73. gimana atuh nu mana yang bener tehhh

  74. Uwalach mlah kapusan

  75. mana nih pengumumannya? emang bisa diliat dari sini apa enggak?

  76. mana ayo hasil UN nya….😦

  77. mana pngumuman kelulusan SMA ne pakk?>? ]

  78. kelulusan SMP kapannnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!

  79. ah lambat pada, kapan nih??? lambat banget dah

  80. aduuhhhh guee nunggu dri jm 3 subuhhh….

  81. pakkk suwe mennn

  82. mna pengumuman SMA/MA
    mna kok tidak da, udh siap ini
    udh nunggu lama malah tidak da, kecewa berat ini

  83. pak kapan pengumuman kelulusan?

  84. haduh nic beneran ngga sic hri ini ada pengumumannya…?????

  85. dari pgi nungu kok gaka d hasil un nya broooooooo

  86. katanya pengumuman hasil UN bisa dilihat tgl 24 mei jam 14.00 kok nggak ada …????
    uda ngakk sabar nunggu.

  87. yang smp kapannnn :”(

  88. sebenernya ini beneran ada ga sih ??

  89. mana kok blom ada hasil un nya

  90. _insyaallah semua LULUS 100%…

  91. mna hsil UNx kok gk ad ……?

  92. Tlg kasi kepastian donk..
    Rasanya kya d’gantung neh..

  93. KPN PENGUMUMANYA, SELAK UDA PAK

  94. pengumuman UNnya kapan sih yang benerr,??

  95. dah hampir 3 jam nunggu g ada hasilnya .payah

  96. mana sih pengumannya ???
    katanya hari ini jam 14.00

  97. waaaah mana hasil UNnya…?
    katanya jam 14.00, ni uda sore gini masi aja blum ada…
    kecewa brooow…

  98. taiii taiiiii mna ni pngumumn hsilnyaaaa…….
    cpek” dtng ke web mne jauh lgiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  99. bohonggggggggg………………..
    katanya hari ini tapi mana ?

  100. Mana Pengumumannya ??? Jangan Buat Kami Kecewa !!!! >,<

  101. iy ni GAG SABAR,,,kpan pegumuman.a yg bner jm BERAPA??

  102. mana hasil ujinya? ktax akan dumumkan hri ini pkul 14…….
    pdhal booongggggg

  103. pak,,,,,g sbr nh,,,,kpn pengumumannya,,,,?lebih cpt lbh baik

  104. semoga no 072 lulus dgn nilai trbaik amin………. ya allah

  105. zzz….

  106. bapak mentri pendidikan yang baek,
    pengumumannya mana nich??
    katanya td jam 14.00,nie udah jam 17.15 kok kagak nongol ya???
    pa jangan2 pengumumannya mampr ikut sukhoi di gunung salak ya??

    pak,,pak,,
    mbok ya ow kalo mau tenarin situs web itu yg bener beritane,,gak usah kayak ginei gak lucu,,
    kasihan tuh yang nunggu dari jam 10 pagie…

    #kritik membangun pak
    membangun emosi ya,,
    wkwkwkwk…..

  107. Mana?katanya pengumumannya jam 2siang kok gaada ini? Gimana generasi gaancur bpk mentrinya aja bohong!!

  108. Ampunten niki njehh bade tangled ,, pngumuman hasil UN SMA/SMK 2012 Niku salerese kapan Pak ??
    wis ora sabar inyonge lah kepriben jane tahh…?????

    pun lami kulo nunggu semoga hasile sae LULUS SEDOYOOOO
    Matur nuwun…

  109. PAYA MON DE’IYEH.
    CARPAKAN CHEN..
    MOLIAH BEIH KOGK.
    HEMMZZZ
    TAGHER PENDET SE.ADENTEK
    AGAGAGAGAG:-/😉😦

  110. , mana pEngUmUmannyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?????????????????????????????????????????///

  111. waduhhhhhhh pak aq ja minta uang sambil nanges2 biar bisa ke warnet….. ternyata pengumumane gk adaaa…..

  112. ndi jal pengumumane

  113. kapan nih si midir lulus nya pak????

  114. hadee emang fake beritanya… bikin jantungan aja…

  115. GILA udc cape” nunggu re td ciank mpe skrg ternyata msh lum ad jg pngumuman na !!!!!!!!! klw ngomong t yk srius don k !!!!!!

  116. nywun sewu. bdhe tanglet…, pengumuman hasil un sma kpn nggeh..? kog dreng medal”……………..? pripun niki.

  117. kpan pak pngumuman.e?
    bner apa gak nie?!

  118. hasil un di tetapkan tgl 26 mei dapat dlhat di sekolah masing2 kemdiknas tdak mengeluarkan hasil un tahun 2012 di karenakan berbagai alasan seperti tahun lalu

    katany begitu

  119. pak brow kpn hsil klulusan UN utk ank SMK
    ktnya hri ini???
    kalau mememberi informasi yg bner doonk..
    bhonk itu dosa lho pak brow….

  120. mana pengumuman smk nya pak??????????

  121. hadeeeh..
    pngumumn.a kpn pak?
    kta.a tdi jm 14.00
    tpi di tnggu ea gag ad yg nongol…

  122. katanya pengumuman hasil ujian apat di lihat di http://www.kemdiknas.go.id pukul 14.00 wib .. tpi kok gak ada ? apa hanya manipulasi aja ? bikin anak” kelas 3 jadi bingung .. dan takuut

  123. endi iki pengumumane jarene onokkk,,,,waddohh selak kebelet iki

  124. perlu pengumuman.

  125. kpan pengumuman kelulusan tuk SMK ktanya skrang tp kog gk ada…???????

  126. atuh udah deg degan dlluan..!!!😦

  127. lamanyaa,, dari jam 2 saya buka web ternyata gaa ada pengummuman,, uft )):

  128. mana nii om ? kata 24 mei udah d umumin d website kemdikans, waahh bohong ternyata, huhu;(

  129. mana neuy hsil’a>
    kok loem ada juga

  130. sebenarnya udah ada pengumuman hasil UN blm sih

  131. pengumuman kelulusan liat dmna sich,,aku udah liat di http://www.kemendiknas.go.id tapi,,udah kebuka,,trus klik apa lagi sih,,???? ayo yang tahu beritahu aku ya?

  132. kapan sih pengumuman kelulusannya????

  133. he’e ki,,,
    was2 jadinya

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: