Beasiswa S2 UGM bagi Pengawas Sekolah dan atau Calon Pengawas Sekolah

Beasiswa S2 UGM bagi Pengawas Sekolah dan atau Calon Pengawas Sekolah

Beasiswa S2 UGMDengan  hormat  kami  sampaikan,  Direktorat  Pembinaan  Pendidik  dan  Tenaga  Kependidikan Pendidikan Menengah   (Dit.    P2TK    Dikmen),   Direktorat    Jenderal    Pendidikan    Menengah Kementerian  Pendidikan  Nasional  pada  tahun  2011  akan  melanjutkan Program  Peningkatan Kualifikasi  Strata 2 (S2) bagi Pengawas Sekolah dan atau Calon Pengawas Sekolah (Kepala Sekolah/Guru). Sehubungan dengan hal tersebut, perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Program  Peningkatan  Kualifikasi  S2  bagi  pengawas  sekolah  ini  bekerjasama  dengan Universitas Gadjah Mada melalui Pemberian Beasiswa secara penuh.
  2. Program Beasiwa tahun 2011 merupakan program beasiswa angkatan yang  ke II (angkatan pertama tahun 2010).
  3. Program Peningkatan Kualifikasi S2 ini telah diikuti oleh 56 orang dan telah dilaksanakan Tes Tertulis serta Wawancara untuk angkatan ke II pada tanggal 18 sampai dengan tanggal 20 Juli 2011 di kampus UGM;
  4. Hasil dari tes tertulis dan wawancara tersebut telah terseleksi/lulus sebanyak 39 orang yang akan mengikuti perkuliahan S2 di UGM.

Sehubungan dengan jumlah peserta yang lulus untuk mengikuti program S2 di UGM melalui pemberian beasiswa secara penuh tersebut belum memenuhi kuota yang tersedia, maka kami memberikan kesempatan    kembali    kepada    pengawas    sekolah/calon    pengawas    sekolah (Guru/Kepala  Sekolah)  di  wilayah  binaan  Saudara  untuk  mengikuti  Program  Peningkatan Kualifikasi Strata dua (S2) tersebut (gelombang ke 2) dengan persyaratan sebagai berikut :

A.    PENDAFTARAN DAN SELEKSI

1. Pendaftaran  pemberkasan  peserta  gelombang  ke  2  dikirim  paling  lambat  tanggal  24 Agustus 2011.

2. Persyaratan pendaftaran peserta :

a.    Mengisi formulir pendaftaran (terlampir)

b.    Fotocopy Ijazah S1 (dilegalisir)

c.    Transkip nilai S1 dengan minimal IPK 2,75 d.   Pas Fhoto 4 x 6 berwarna

e.    Surat Keterangan Sehat f.       KTP/SIM

g.    Sertifikat TOEFL

h.    Surat ijin mengikuti seleksi dari Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat.

3. Syarat-syarat pendaftaran pada no. 2a s.d 2h mohon di scan dan dikirim ke email Subdit Program dan Evaluasi dengan alamat : programptkdikmen@yahoo.co.id.

4. Calon peserta belum pernah mengikuti kegiatan seleksi Program S2 melalui Beasiswa penuh di  UGM baik angkatan I (tahun 2010) maupun Angkatan II gelombang pertama (tahun 2011)

5. Pelaksanaan  Seleksi  akan  dilaksanakan  pada  tanggal  12  s.d  14  September  2011, bertempat di kampus UGM (surat undangan menyusul)

B.    PELAKSANAAN ORIENTASI CALON MAHASISWA DAN PERKULIAHAN

Kepada  peserta  yang  lulus  seleksi  tertulis  dan  wawancara,  diwajibkan  untuk  mengikuti

Orientasi Calon Mahasiswa dan perkuliahan dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Pembekalan calon mahasiswa S2 akan dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 6 Oktober 2011 bertempat di LPMP Provinsi DI Yogyakarta (undangan menyusul).

2. Orientasi calon mahasiswa baru dan kuliah pembekalan akan dilaksanakan tanggal 7 s.d 8 Oktober 2011 selesai bertempat di UGM.

3. Perkuliahan akan dimulai pada tanggal 10 Oktober 2011.

4. Pendaftaran ulang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2011 bertempat di kampus UGM, dengan persyaratan  sebagai berikut :

a.    Membawa fotocopy Ijazah dan Transkip nilai S-1 yang telah dilegalisir masing-masing 3 lembar.

b.    Pas foto terbaru (berwarna) ukuran 2 x 3 = 4 lembar dan 3 x 4 = 8 lembar, beserta Softcopy pasfoto dalam bentuk CD

c.    Surat pernyataan kesanggupan bermaterai sebanyak 3 (tiga) lembar

d.    Surat ijin  dari Atasan

e.    Ijazah asli untuk ditunjukkan kepada petugas pada waktu daftar ulang.

f.     Surat  Tugas  Belajar  dari  Badan  Kepegawaian  Daerah  (BKD)  kabupaten/kota setempat.

5. Calon mahasiswa yang tidak mengikuti ketentuan seperti tertuang pada No. B-1 sampai B-4 di  atas, dianggap mengundurkan diri dan pihak UGM berhak menolak keikutsertaan calon  mahasiswa  tersebut dalam Program Peningkatan Kualifikasi S2 melalui pemberian beasiswa secara penuh dari Kementerian Pendidikan Nasional.

Apabila Saudara memerlukan keterangan lebih dapat menghubungi Subdit Program dan Evaluasi Direktorat Pembinaan PTK Pendidikan Menengah dengan nomor telp 021-57974108 atau kepada staf kami, Sri Roswati (085280114773), dan Misbah (081385279099) dan Octaviana Kemalasari (081386852411) pada saat jam kerja.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan  kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Direktur Pembinaan PTK Dikmen,

Surya Dharma, MPA, Ph.D NIP.  19530927 197903 1 001

—————————-
Sumber : kemdiknas.go.id

About these ads

5 Tanggapan

  1. Ass. Wr. Wb. Menanggapi surat edaran tentang program S2 di UGM melalui pemberian beasiswa secara penuh tersebut belum memenuhi kuota yang tersedia, maka memberikan kesempatan kembali kepada pengawas sekolah/calon pengawas sekolah (Guru/Kepala Sekolah) untuk mendaftarkan, tetapi tidak diperkenankan bagi calon peserta belum pernah mengikuti kegiatan seleksi Program S2 melalui Beasiswa penuh di UGM baik angkatan I (tahun 2010) maupun Angkatan II gelombang pertama (tahun 2011).
    Alangkah disayangkan, kami yang serius dan benar-benar ingin meningkatkan kopetensi kepengawasan tidak diperkenankan lagi mengikuti seleksi ulang ?
    Mohon dengan hormat agar kami diberikan kesempatan lagi ! Terimakasih atas kebijakannya.

  2. nasib kurang beruntung bagi yang menerima email yang isinya: paling lambat berkas dikirim tanggal 26 agust. semestinya surat yang menyatakan paling lambat tanggal 24 agust disertakan juga ke email -email lain.

    semoga ada pelajaran berharga bagi kemendiknas, masalahnya ada orang yang dirugikan yang mengirim berkas tanggal 26 agust.

  3. terimakasih atas informasinya..

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 225 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: