Daftar Final Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012

Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012

UPDATE : 21 Desember 2011 + Kuota

Tanggal 21 Desember 2011 Kemendiknas melalui Badan PSDMP dan PMP mengeluarkan update terbaru daftar calon peserta sertifikasi guru 2012 yang merupakan daftar calon peserta sertifikasi guru yang memenuhi persyaratan sebagai bakal calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 sesuai database NUPTK per tanggal 1 Desember 2011 dan sesuai kuota yang ditetapkan.

Untuk melihat daftarnya silahkan klik disini

  • Klik Kriteria lalu pilih Provinsi dan Kabupaten untuk melihat daftar calon peserta serifikasi guru 2012  dari kabupaten Anda.
  • Klik Pencarian lalu masukkan NUPTK untuk melihat apakah NUPTK tersebut sudah masuk dalam daftar atau belum, jika sudah maka akan muncul  data NUPTK bersangkutan, tapi jika belum maka akan muncul tulisan ” Peserta dengan NUPTK  ….  tidak ditemukan dalam daftar layak”
Catatan : 
Nomor urut pada bakal calon peserta belum menggambarkan ranking calon peserta sertifikasi guru 2012. Sesuai pada buku 1 pedoman penetapan peserta urutan berdasarkan skala prioritas. (Prioritas : Perbatasan, Terluar dan Terdepan, Guru Berprestasi, Pengawas)

PSG (Panitia Sertifikasi Guru) di Dinas Kabupaten/Kota berhak mengeluarkan atau menghapus dari daftar bakal calon peserta di kabupaten/kota masing-masing jika pada kenyataannya peserta:

  • Telah meninggal dunia,
  • sakit permanen,
  • melakukan pelanggaran disiplin,
  • mutasi ke jabatan selain guru,
  • mutasi ke kabupaten/kota lain,
  • mengajar sebagai guru tetap di Kementerian lain,
  • pensiun,
  • mengundurkan diri dari calon peserta,
  • sudah memiliki sertifikasi pendidik (guru atau dosen) baik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun di Kementerian lain.

Persyaratan

  1. Guru yang masih aktif mengajar di sekolah di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  2. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) dari program studi yang terakreditasi atau minimal memiliki izin penyelenggaraan.
  3. Guru yang diangkat dalam jabatan pengawas dengan ketentuan:
    • bagi pengawas satuan pendidikan selain dari guru yang diangkat sebelum berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru (1 Desember 2008), atau
    • bagi pengawas selain dari guru yang diangkat setelah berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru harus pernah memiliki pengalaman formal sebagai guru.
  4. Guru bukan PNS pada sekolah swasta yang memiliki SK sebagai guru tetap dari penyelenggara pendidikan (guru tetap yayasan), sedangkan guru bukan PNS pada sekolah negeri harus memiliki SK pengangkatan sebagai guru dari Bupati/Walikota.
  5. Sudah menjadi guru pada saat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen ditetapkan (30 Desember 2005).
  6. Pada tanggal 1 Januari 2013 belum memasuki usia 60 tahun.
  7. Memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK).
  8. Guru dan guru yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan yang BELUM memiliki kualifikasi akademik S-1/D-IV apabila:
    • pada 1 Januari 2012 sudah mencapai usia 50 tahun dan mempunyai pengalaman kerja 20 tahun sebagai guru, atau
    • mempunyai golongan IV/a atau memenuhi angka kredit kumulatif setara dengan golongan IV/a (dibuktikan dengan SK kenaikan pangkat).

Daftar calon peserta sertifikasi guru tersebut diurutkan berdasar kriteria berturut turut usiamasa kerja, dan golongan.

Sumberhttp://sergur.kemdiknas.go.id/

 

About these ads

57 Tanggapan

  1. pak…bagaimana nasib kami yang berada disekolah swasta yang baru masuk 4tahunan…???
    sudilah bapak memikirkan masa depan kami sebagai generasi penerus pendidikan bangsa,,,,,
    Trimakasih

    • Sahabat Burhan Fathur Rozi, kebijakan baru sertifikasi guru ini ditujukan untuk semua guru baik negeri maupun swasta, namun tentu saja ada urutan sesuai dengan usia dan masa kerja. Untuk masa kerja, sesuai dengan aturan yang sekarang ini, peserta sertifikasi guru tahun 2012 adalah “sudah menjadi guru pada saat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen ditetapkan (30 Desember 2005)” jadi harus sudah punya masa kerja minimal 6 tahun. Untuk sahabat-sahabat lain yang masa kerjanya belum 4 tahun tentu saja akan mendapatkan giliran berikutnya, yang pasti untuk guru swasta harus punya SK GTY agar dapat mengikuti proses seleksi sertifikasi guru. Tetap semangad ya!

  2. Pak …untuk guru prestasi karena terhalang umur belum 50 tahub apa
    apa tidak dapat masuk kuota 2012 …..Saya pernah 2008 Guru Prestasi Juara II di Kab. dan tahun 2011 Juara I di kab .dan mewakili ke Propinsi .

    • Pak Kukuh Zaenuri, coba cek persyaratan lain pak mungkin ada yang belum memenuhi, atau kalau tidak konfirmasi ke Dinas Kabupaten/Kota, karena disitulah pintu gerbang keikutsertaan peserta SerGur 2012

  3. dengan adanya prioritas salah satunya guru berprestasi …saya tahun 2008 Guru Prestasi Juara II dan Tahun 2010 Juara I terus mewakili ke Propinsi Jawa Tengah …..sekarang dengan prioritas umur …saya 42 tahun kok tidak masuk kuota 2012 …selain itu saya selama 4 tahun menjadi Guru Pemandu dari DBE 2 USAID Jawa Tengah dan Sekarang jadi guru Pemandu LPMP Jateng …belum masuk kuota 2012 ini bagaimana….

  4. pak, dalam daftar calon sergur 2012 kuota kab.kuningan jawa barat 1496 org, ko yang terlihat di layar hanya sampai nomor urut 20. bagaimana melihat keseluruhannya.
    trim’s

    • rekan EZ Maulana, tadi malam saya juga mengakses untuk kabupaten lain, yang muncul juga cuma halaman pertama saja, kemungkinan ada error di situsnya, diulang lagi lain kesempatan. Cek Langsung dengan memasukkan no NUPTK di Pencarian, untuk fitur ini semalam masih berfungsi.

  5. Pak saya mulai tugas menjadi guru SMA TMT; 01 Marett 1980 sampai Tahun 2007, Pada Th. 2008 diangkat menjadi Kasubdin Dikmen , Tahun 2010 diangkat kembali menjadi Pengawas Sekolah Menengah sampai sekarang.
    Pertanyaan : Dapatkah saya diajukan sebagai peserta Sertefikasi Guru/Pengawas Tahun 2012. , usia saya sekarang 55 Tahun.
    Terima kasih
    Balas

  6. Pak saya mulai tugas menjadi guru SMA TMT; 01 Marett 1980 sampai Tahun 2007, Pada Th. 2008 diangkat menjadi Kasubdin Dikmen , Tahun 2010 diangkat kembali menjadi Pengawas Sekolah Menengah sampai sekarang.. Sekarang gol. IV/B dan telah mempunyai NUPTK
    Pertanyaan : Dapatkah saya diajukan sebagai peserta Sertefikasi Guru/Pengawas Tahun 2012. , usia saya sekarang 55 Tahun.
    Terima kasih
    Balas

    • Pak Eddy Wirman, mestinya sudah sangat layak masuk dalam daftar pak, segera hubungi dinas Kabupaten/Kota untuk konfirmasi pak.. semoga sukses

  7. Tetapi di dalam daftar final calon peserta sertefikasi 2012 nama saya tidak muncul lagi pak

  8. saya sudah mengajar semenjak tahun 1996 di SMP N 1 Tengaran
    pada mata pelajaran IPA (Fisika) . saya terdaftar peserta sertifikasi
    mohon saya dipertimbangkan untuk memenuhi kuota.
    NUPTK 5149744646200013. TERIMA KASIH.

  9. Pak,apa sih yg menjadi dasar penetapan kuota sertifikasi tahun ini? Saya melihat ketidak adilan yg nyata pd tahun ini.walaupun katanya sertifikasi berdasarkan masa kerja tp kalau ujung2nya pada kuota maka ttp saja bohoooong besar.kita ambil contoh,dijakarta selatan kuotanya hampir 3 ribu maka banyak guru yg br berusia 23 tahun yg ktnya masa kerja 6thn berarti mrk sdh mengajar saat usia 17thn (masya sih????) sedangkan didaerah lain krn kuota sdkt maka hanya guru yg minimal usia 42 thn yg terjaring. Ayolah, jgn menutup mata dgn kecurangan ini.masya sih org kemdiknas yg pintar2 ga bisa ngitung

    • pak kent,kasus yg sama trjdi d daerah kami d prov.sulawesi tenggara. utk kuota sergur tahun ini banyak di isi oleh mereka yg usiax 28 tahun dgn masa krja 7 tahun.padahl mreka CPNSD tahun 2009 n nggak prnah honor. memproleh gelar kesarjanaanx sj tahun paling cepat 2007. kok bisa ya??? padahal masih banyak guru2 lain yg lebih senior dri segi usia n masa krja.
      kayakx pengelolaan sergur makin semrawut n memperkuat indikasi bhw banyak permainan kotor d dalamx,utamax di prmainan antara guru n staf diknas kab/kota. mestix pihak kemendiknas sebelum menetapkan layak-tidakx seorang guru, harus turun lapangan utk ferivikasi faktual semua data2 guru yg dikirim olh admin diknas kab/kota.

    • pak Andi, untuk masa kerja aturannya adalah sudah jadi guru pada 2005, jadi 6 – 7 tahun sudah masuk katagori layak
      Ya saya setuju harus ada proses yang lebih transparan dan sosialisasi yang lebih luas agar menjangkau semua kalangan terutama di daerah, semoga yang belum ikut sekarang ini dapat kesempatan pada gelombang selanjutnya ya..

    • sependapat n sepakat dgn hal itu pak. tp coba kt liat mreka yg dinyatakan layak itu, sprti d kabupaten bombana n wakatobi prov.sultra. kebanyakan dri mereka usia 28 tahun dgn masa kerja 7 tahun. ini artix menjdi guru pada usia 21 tahun. kira2 mnurut hemat sy,usia 21 tahun itu masih aktif kuliah smster 3 ato 4 d perguruan tinggi.
      kami pikir pihak kemendiknas pasti taulah logika demikian.
      tp pada intix,pihak kemendiknas hrus turun lapangan. minimal ke daerah2 yg ada laporan ato kabar bermasalah.

  10. Walaupun berdasarkan usia dan masa kerja,sy ttp tdk melihat keadilan dan mekanisme yg jelas pd sertifikasi 2012.Di jakarta selatan banyak peserta usia 24 thn dgn masa kerja 6thn yg berarti mulai mengajar saat usia 18thn???!yg terjaring sertifikasi. Sementara di daerah lain hanya yg minimal 42 thn yg bisa terjaring itupun pstnya krn mrk sdh belasan thn mengajar.Lalu apa sbnrnya dasar penentuan kuota peserta ini jika kmdn meruntuhkan opini pemerintah yg ktnya ingin memberikan apresiasi terhadap guru yg sdh lama mengajar mknya thn ini sertifikasi diurutkan berdasarkan usia terlebih dahulu????

  11. Pak ! Tertulis pada kotak pencarian di sergur pusbangprodik sbb :
    “LAYAK SEBAGAI CALON PESERTA SERTEFIKASI GURU 2012 , TETAPI MASIH DIBAWAH KUOTA
    Padahal saya waktu daftar calon sebelumnya berada pada urutan
    ke 9 , kok bisa tidak muncul lagi pak , mohon bantuannya.
    terima kasih .
    EDDY WIRMAN,SPd /NUPTK 8261734636210043

  12. Pak..! Sebelumnya nama sy sdh tercantum dlm kategori layak sertifikasi tapi kenapa nama sy tdk ada dlm daftar final peserta sertifikasi 2012 wil jakarta utara? pdhl umur sy 31 thn dan ms kerja 7thn 6bln, bukankah sdh memenuhi syarat. Tolong dipertimbangkan pak? Trims. Erlynda / nuptk. 4455759660300042

    • rekan Erlynda, mungkin persyaratan lain belum memenuhi? kalau tidak, mungkin kuota untuk Jakarta Utara sudah penuh. coba terus cek perkembangannya dan kalau perlu menghubungi dinas setempat. Blog ini tentu tidak bisa membantu lebih jauh selain menyampaikan informasi saja..

  13. pak,sebelumnya nama saya udah keluar utk calon srtfkasi 2012 no urut 499. wilayah kab. bengkalis Riau tapi entah kenapa nama saya tidak keluar lagi dalam daftar final peserta data yang baru, umur saya 39 thn, masa kerja 7 thn . indra nova/nuptk 8442750652200063.

  14. assalamualaikum ww…masa kerja saya sudah 11,5 th, umur 35,8 th, sudah S1,nuptk 4845754655300052,tetapi belum terdaftar di database calon sertif 2012,mohon pertimbangannya pak.

  15. pak,padahal saya sudah berkali-kali memasukkan data ke upt pendidikan wilayah kab.bengkalis, Riau tetapi belum juga terdaftar,padahal sudah sangat layakkan,pak? masa kerja 11,5 th, umur 35,8, S1, NUPTk: 4845754655300052, dimana kekurangannya ? sekali lagi mohon bantuan ya,pak? sebelumnya terima kasih .

  16. Apapun golongan,jabatan,usia seorang guru,jgnlah dibedakan perlakuannya oleh pemerintah.krn pdhakekatnya smua guru mempunyai tujuan ygsama,yaitu mencerdaskan anak bangsa.

  17. pak,sebelumnya nama saya udah keluar utk calon srtfkasi 2012 no urut 183. wilayah kab. Purbalingga tapi entah kenapa nama saya tidak keluar lagi dalam daftar final peserta data yang baru, umur saya 47 thn, masa kerja 6 thn 6 bln. Listianto Edi Purnomo/nuptk 5155742644200003

  18. pak masa kerja saya 6 thn 2 bl dalam kotak pencarian di sergur.pusbangprodik ternyata data menunjukan masa kerja minimum
    Nama LISTIANTO EDI PURNOMO S.Pd.
    NUPTK 5155742644200003
    Golongan III/B
    Masa Kerja 01 tahun, 02 bulan
    Jenis Kelamin Laki-laki
    Tempat Lahir PURBALINGGA – KAB.
    Usia 47 tahun, 04 bulan
    Tingkat Pendidikan S1
    Jenjang Tempat Tugas SMA
    Tugas Tambahan -
    Sekolah SMA N 1 REMBANG
    Alamat Sekolah JL. MONUMEN JEND. SOEDIRMAN REMBANG
    N S S 301030313019
    Status Penetapan Peserta :
    Dihapus dari daftar calon karena Tidak memenuhi persyaratan umum peserta
    Catatan : usia maksimum atau masa kerja minimum
    PSG : Dinas KAB. PURBALINGGA
    mohon diperbaiki pak, Terima kasih

    • rekan Listianto Edi Purnomo, Anda berhubungan saja dengan dinas pendidikan setempat ke bagian yang mengurusi Sergur 2012, misalnya bagian Kepegawaian, dan atau LPMP yang memproses form AO menjadi A1, karena itulah jalur yang bisa ditempuh dalam mengatasi permasalahan Anda. Memang dari status Anda ada ketidak sesuaian antara fakta masa kerja dengan masa kerja minimimum.
      Blog ini hanya meneruskan informasi dan diskusi dari berbagai sumber mengenai dunia pendidikan termasuk Sergur 2012 tapi sama sekali tidak punya kewenangan apapun terkait Sergur 2012, segala permasalahan terkait Sergur 2012 dapat diadukan ke dinas pendidikan setempat atau LPMP atau ke http://psdmp.kemdiknas.go.id/ yang mengeluarkan informasi online terkait Sergur 2012. Semoga sukses ya..

  19. pak..saya belum ngerti cara seleksi guru sertfikasi tahun 2012 ini…??apa kita hrs ngumpul bahan dulu ke dinas setempat atau lsg diseleksi berdasarkan database nuptk?terus bagaimna kita tahu sudah masuk atau belum nama kita di database tersebut??trims banyak pak sebelumnya.

    • rekan Anis, seleksi SerGur 2012 ini diawali dari database NUPTK, untuk mengetahuinya kunjungi situs sergur 2012, kemudian ada pemutakhiran data yang sudah selesai pada Desember 2011 kemarin. Kemudian yang masuk daftar mengumpulkan berkas ke Dinas pendidikan sertempat yang pemberitahuannya dan pelaksanaannya dijadwalkan oleh Dinas pendidikan kabupaten/kota masing-masing, pada saat mengumpulkan berkas pendukung tersebut juga melakukan cek dan recek pada form data yang disebut form A0. Setelah itu form A0 dikirim oleh dinas pendidikan kabupaten/kota ke LPMP untuk di setujui menjadi A1. Selanjutnya baca disini ya…

  20. ayah saya sudah masuk dalam daftar calon peserta sertifikasi guru 2012. telah sudah lolos dalam format a0, namun untuk format a1 tidak bisa muncul. alasan dinas kabupaten setempat karena dulu ayah saya sudah pernah terdaftar dalam sertifikasi 2010. memang benar dulu ayah saya sudah terdaftar namun ayah saya menolak karena sakit. dan sekarang terdaftar dalam sertifikasi 2012. hal yg sama juga dialamai oleh om saya, yang dulu malah sudah mengikuti plpg di solo. namun karena tante saya sakit struk maka om saya tidak bisa melanjutkan plpg. saat ini om saya juga terdaftar dalam sertifikasi 2012. tetapi kenapa om saya sudah bisa mendapatkan format a1. mohon dicek kembali. karena masa jabatan ayah saya tinggal 3 tahun. dan sangat disayangkan jika pada akhirnya ayah saya tidak bisa terdaftar karena alasan yg tidak masuk akal. ayah saya nama asmo singgih guru smp n 1 toroh kabupaten grobogan jawa tengah. terimakasih. saya tunggu balasannya

    • rekan Putri, sebaiknya Ayah Putri menghubungi LPMP untuk memastikannya. Pihak Dinas Kabupaten menerima A1 dari LPMP. Kebijakan terkait tidak keluarnya A1 ada di LPMP jadi lembaga tersebutlah yang juga bisa memberikan solusi. coba ya mungkin bisa via telepon dulu. Alamat LPMP Jawa Tengah di Jalan Kyai Mojo Srondol Kulon Banyumanik Semarang 50263. Nomor Telepon: (024) 7474192 . Semoga sukses ya..

  21. pak, saya guru d smk sdh 21 tahun dan saya mengajar pendidikan agama kristen dan bimbing dan konseling smpai skrng saya belum di sertifikasi.. bagaimna caranya agar saya dapat di sertifikasi….?

  22. abdul haris, saya bingung juga memperhatikan sertifikasi guru tahun 2012. pada tahun 2011 saya sudah masuk daftar sertifkasi dan telah mengisi data a0. namun kemudian tidak masuk daftar layak. pada tahun 2012 masuk daftar layak. saya mengajar 11.05, usia 39.05 tahun. dan pada data fiinal tidak masuk lagi. abdul haris.m. nuptk 9033750652200003

  23. padahal usia terakhir tiba-tiba muncul usia 32 tahun pada no urut kuota terakhir kota pekanbaru.kuota untuk kota pekanbaru 1.602 dan daftar yang muncul adalah 1.587 dan masih ada 67 orang dalam proses penghapusan dari kuota apa ada kemungkinan saya bisa masuk? apakah yang dibawah bisa naik secara otomatis ? apakah data yang keluar sudah final dan tidak ditambah lagi ? karena peserta masih kurang kuota? mohon jawaban.

    • Pak Abdul Haris, saya cek NUPTK Anda melalui sergur.kemdiknas.go.id hasilnya “Layak sebagai calon peserta Sertifikasi Guru 2012, tetapi masih dibawah kuota“, padahal kalau dilihat dari kuota dan jumlah yang terdaftar lebih banyak berarti masih sisa, dan yang muncul dipaling bawah berumur 32 tahun itu memang terlihat aneh. Sebaiknya Bapak menghubungi saja LPMP Riau Jl. Gajah No. 21 Rejosari Telp/ Fax : 0761-26389/ 26390, untuk kepastiannya. dan perlu dipahami pak, bahwa tampilan data online tidak selalu benar, ada saja kemungkinan kesalahan dalam tampilan data secara online, jadi crosscheck penting untuk memastikan status kita dalam sergur 2012 ini, dan LPMP-lah yang banyak mengambil peran dalam hal ini.

    • maaf pak gimana caranya untuk memperoleh A1, saya kan da mendaftar .

  24. ass…….pak,saya seorang guru bhakti TK, yayasan sudah masuk daftar calon sertifikasi 2012,saya memiliki ijasah guru bukan paud,tapi ijasah bidang studi bahasa,sudah mengabdi sejak tahun 2004 sampai sekarang,apakah saya harus kuliah lagi untuk mengambil gelar S1 paud?bagaimana nasib saya selanjutnya di TK,apakah saya tidak layak diangkat menjadi PNS?..terima kasih pak!!

  25. Saya ingin menanyakan seleksi peserta sertifikasi diwilayah kutai Barat KalimantanTimur,terhadap ijin belajar para pesertayang tidak sesuai dengan jenjang Strata-1 yang ditempuh,namun dapat lolos seleksi sebagai calon peserta sertifikasi.

  26. Dan bagaimana dengan calon yang tidak terdaftar pada penerbitan awal peserta dengan pendataan NUPTK,namun bisa masuk sebagai peserta sertifikasi diwilayah Kutai Barat,Kalimantan Timur Tahun 2012

  27. pak,klu bisa utk pelaksanaan sergur tahun ini,seblum d mulai PLPG,pihak kemendiknas harus turun lapangan(ke diknas kab/kota) utk ferivikasi faktual data calon pesertax. mengapa demikian??
    di sulawesi tenggara banyak sekalian indikasi permainan kotor(besar kemungkinan suap-menyuap antara guru n staf diknas).
    kasusx adlh trdapat banyak guru yg sudh d nyatakan sbg calon psarta(sudh ikut UKA) padhal merka terangkat sbg CPNSD TMT tahun 2007,2008 dan 2009. sedangkan ijazah sarjanax(wisuda) thun 2006,2007 dan 2008.ini adlah fakta d lapangan pak.
    menjdi guru sejak kapan(banyak manipulasi SK honor)??????
    apa bisa ijazah SMA honor menjdi guru????
    mohon penjelasan n tindak lanjutx pak demi citra kemendiknas n program sergur.
    trims,,,,

    • pak Andi Zam, untuk kepastian keluhan Bapak tersampaikan, hubungi Kemdiknas langsung pak bisa melalui Email : pengaduan@kemdiknas.go.id atau call center 177, mungkin bisa dilengkapi dengan bukti-bukti pak agar segera ditindaklanjuti, tapi kalau kemdiknas harus verifikasi ke dinas kab/kota kelihatannya sulit terlaksana pak karena luasnya cakupan wilayah kerja, dan lagi sekarang justru mengefektifkan sistem online dalam penyelenggarakan sertifikasi guru. Atau juga bisa menghubungi LPMP pak untuk kepastian,

    • trimaksih pak atas petunjukx. tp klu bolh tau, apa bisa guru honor dgn ijazah SMA di hitung dlm masa kerjax???
      trus,apa panitia sergur pusat tdk bisa meliat rasio antara usia n masa kerja dari mereka yg di tetapkan layak sergur itu??
      kami brharap, smoga pusat dlm hal ini oknum kemendiknas tdk terlibat dalam permainan2 di daerah trkait sergyr ini.
      trims,,,

    • pak Andi Zam, untuk masa kerja dalam aturan adalah harus sudah menjadi guru pada 30 Des 2005, sedang persyaratan S1/Akta IV tidak disebutkan harus sejak 2005, dapat disimpulkan bahwa penghitungan dasarnya adalah masa kerja.
      Panitia Sergur pusat meranking urutan peserta dari data Usia, masa kerja dan golongan berdasar update data NUPTK sampai 1 Desember 2011, jadi kalau ada guru yang usia, masa kerja dan golongan sudah layak belum masuk kemungkinan karena NUPTKnya belum update sampai 1 Desember 2011.
      Semoga ya tidak terjadi permainan-permainan semacam itu, kalaulah ada semoga dapat dibongkar dan diperkarakan sehingga jelas..

  28. apa itu berrati seseorang yg honor sbg guru dgn ijazah SMA boleh ikut???
    yang pasti permainanx itu adalah melalui update data guru yg d lakukan oleh pihak kabupaten/kota. itulah yg kami maksud agar pihak kemendiknas turun verifikasi faktual d lapangan.
    trimaksih pak atas smua infox.

  29. Pak mohon penjelasan ibu saya seharusnya ikut diklat sertifikasi thn 2011, namun karena anak menikah kemudian ibu saya ijin ke dinas dan diijinkan serta diberi kesempatan untuk mengikuti diklat tahun 2012 tanpa harus mengikuti seleksi karena tahun 2011 sudah< namun sampai sekarang saya lihat di daftar peserta kok nama ibu saya belum ada, mohon penjelasan. Terimakasih

    • Rekan Dwi Nugroho, maaf saya tidak bisa memberikan jawaban karena ini terkait kebijakan dinas ya. Namun kalau dari cerita sahabat, Ibu dulu sudah ijin dan “dijanjikan” akan mengikuti sergur 2012 oleh pihak Dinas? kalau begitu tinggal ditagih saja janjinya ke Dinas Pendidikan Kab/ yang pernah memberi ijin dan janji tersebut, untuk memastikan keikutsertaan dalam sergur 2012. Sebaiknya sesegera mungkin dipastikan saja siapa tahu bisa mengikuti PLPG 2012 ini. Semangat!

  30. Pak mohon di jawab
    Saya sudah 9 tahun mengajar tanpa putus . Sk pertama sudah GTY kemudian pindah ke sekolah swasta jd GTT . Yg terakhir GTT di sekolah negeri. Sudah punya NUPTK. Apakah sy bs ikut dlm penjaringan sertifikasi krn terkait dgn adanya PP no. 48 tahun 2005. Terima kasih

    • rekan Skolastika Wati, status GTT/GTY yang diperhitungkan adalah yang sekarang/yang sedang dijalani, untuk GTT di Negeri harus ada SK Bupati. Dalam PP no 48 th 2005 disebutkan “Tenaga honorer adalah seseorang yang diangkat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat lain dalam pemerintahan untuk melaksanakan tugas tertentu pada instansi pemerintah atau yang penghasilannya menjadi beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).”, jadi kalau sahabat punya SK bupati/walikota seharusnya bisa terjaring dalam sergur

  31. Terima kasih untuk balasannya. Maaf pertanyaan selanjutnya. Apakah ada kemungkinan PP No. 48 th 2005 tersebut di revisi?terutama yg terkait dgn GTT yg SK bukan dari bupati tetapi SK kepala sekolah. Banyak GTT yg masa kerja bahkan 15 tahun tetapi blm bs ikut sergur karena SK dari Kepsek.Terima kasih

    • rekan Wati, mmm kemungkinan itu ada saja ya, tapi memang tidak terlalu bisa berharap, meskipun begitu melihat realita bahwa ada yang bertugas cukup lama seperti 15 tahun dll, mestinya ada kebijakan yang lebih ‘realistis’ terkait GTT di sekolah Negeri ini, ya itu harapan kita semua.

  32. CARA JITU CEPAT LULUS SNMPTN TES TPA (TES POTENSI AKADEMIK) Oto BAPPENAS, PSIKOTES, TOEFL UJIAN SARINGAN MASUK SARJANA (S1), UNIVERSITAS INDONESIA UI,UGM,UNPAD, ITB, STAN, UI INTERNATIONAL (PASTI BISA)
    SPESIALIS PELATIHAN TPA/PSIKOTES/ TOEFL UI,UGM,UNPAD, ITB,STAN,UI INTERNATIONAL
    Ijin no:3789/PLSM/ I-133/VII/ 1995

    CARA JITU, CEPAT LULUS TES TPA, PSIKOTES &TOEFL (PASTI BISA)!
    Kami adalah Spesialis pelatihan TPA (Test Potensi Akademik)/PSIKOTES dan TOEFL memberikan pelayanan jasa pelatihan TPA dan TOEFL UJIAN SARINGAN MASUK S1 (SARJANA).
    Adapun pelatihan TPA, PSIKOTES dan TOEFL merupakan persyaratan Mutlak bagi siswa/i SMA sederajat guna untuk mengikuti:
    - Tes untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang S1, Pasca Sarjana S2 untuk semua universitas Negeri di Indonesia (UI,UGM,UNPAD, ITB, STAN, UI INTERNATIONAL).

    Note:
    - Biaya belajar bisa pada saat pelatihan

    INFO lebih Lanjut di :
    LYSSA,ST,MM / 021.71136838 / 0813 1879 2677
    Wisma Metropolitan 2,World Trade Centre, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta selatan

  33. daftar calon sertifikasi guru sd tahun 2012/2013 ( tampilkan )

  34. pak, saya sudah pns tmt 1 januari 2005, tapi koq saya tidak masuk daftar calon peserta sertifikasi guru? saya harus melakukan apa supaya bisa masuk daftar, soalnya teman seangkatan dengan saya saja sudah lulus plpg, tapi saya malah tidak terdaftar?

  35. Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di intenet dan juga mengurusnya jadi PNS saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengiri berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, sebagai ucapan terima kasih saya pada pak Edi setiap saya dapat ruangan pasti saya berkomentar tentang dia, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp: 021-40403237 Hp: 0812-43477455

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 225 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: