Pengumuman UKA (Uji Kompetensi Awal) Ditunda!

Pengumuman UKA ditunda! , yah tidak jadi 18 Maret 2012 tapi ditunda sampai hari Kamis tanggal 22 Maret 2012, demikian pengumuman yang dirilis di sergur.kemdiknas.go.id. Bagi sahabat semua yang menunggu-nunggu pengumuman kelulusan Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012 masih harus sabar menunggu lagi.

Dan dalam pengumuman itu juga ada himbauan :

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan TIDAK Memungut Biaya Apapun dari Guru untuk Pengumuman Hasil UKA.

Jangan Percaya Kepada Orang yang Berjanji akan Membantu Kelulusan UKA dan Jangan Memberikan Uang Kepada Siapapun Untuk Jaminan Kelulusan UKA.

Oke. Mari kita sama-sama menunggu.  Tetap S E M A N G A T ! dan jangan mudah tergoda rayuan🙂

UPDATE : Hari ini sudah terbit Cek infonya di Pengumuman Uji Kompetensi Awal (UKA) Sudah Terbit !!!!

 

31 Tanggapan

  1. Alasannya apa, pake menunda segala,itu seperti mempermainkan para peserta UKA…

    • rekan Wahyu, alasannya tidak disebutkan di rilis sergur.kemdiknas.go.id. jadi kita sama-sama belum tahu, siapa tahu setelah ini nanti penjelasan. kita tunggu lagi saja, tetap semangat!

  2. Bukti..pemerintah dalam hal ini Kemendikbud tidak serius dgn UKA bahkan mungkin Sertifikasi Guru….Gimana Bapak Menteri?

  3. Sebenarnya pengumuman kan udah ada di jadual mengapa ditunda? padahal pemindaian dan perangkingan daerah udah selesai kira2 apa ya kendalanya?

    • Rekan Salmah, iya benar konferensi persnya sudah Jumat kemarin kan? tidak tahu kenapa ini😦, tapi mungkin terkait distribusinya ke Kabupaten/Kota mungkin ya?

  4. terima kasih infonya.

  5. utk bpk2 yg pinter klu sama2 blum siap UKA ya jng diadakan dlu!!!!!! atau mungkin ada permainan kuk bsa ditunda pengumuman padahal program nasional lo? kami kecewa banget tanpa alasan yg jelas

    • Sahabat Eko Setiawan, Ya mestinya kalaupun ada penundaan pengumumannya jangan hari-H, jadi kecewa ya..! , tapi tetap semangat saja dan positif thingking. Ok

  6. Mungkin Pak Mentri bingung menentukan standar Kelulusan peserta UKA karena nilainya kecil-kecil …..

  7. wahhhhhhhhhhhhh sudah ditunggu-tunggu…ternyata belum keluar juga pengumumanya…ya sudah ditunggu pengumumanya…..:)

  8. wahhhhhh sudah ditunggu-tunggu ternyata ditunda…harus menunggu lagi dech…..

  9. wahhhhhhhhhhhh…..harus menunggu lagi….

  10. perkiraan :
    Pemerintah bingung mengungumumkan kelulusan perserta UKA, kaloo kita hubungkan dengan rencana kenaikan BBM, hal ini akan memicu konflik sosial di antara guru dan keluarga, terutama yang tidak lulus UKA. Dampak ketidaklulusan akan ada dua : 1. Beban psikologis guru yang akan menurun dalam meneruskan tugas mengajar di sekolah (stress) . 2. Beban ekonomi keluarga, karena kenaikan harga BBM memicu kenaikan harga lain, ditambah lagi dengan kenaikan gaji yang cuman 10%. Setifikasi tidak berhasil, artinya tidak ada income tambahan.

    • Sahabat dmuthmain, wah analisis yang menarik ini, tapi kalau ditunda berarti makin dekat dong dengan hari-H kenaikan BBM, apa efeknya tidak lebih dramatis nantinya? hehehe 🙂

  11. kenpa dtunda . . . ? Pdhal menggu tu capek lho . . . . . .

  12. Waktu mau Uka yang dulu rencana tanggal 28 Januari ditunda 25 Februari 2012. Pengumuman UKA yang jauh – jauh sebelumnya telah dijadwalkan tanggal 18 Maret ditunda 22 Maret 2012. Ada apa sebenarnya kenapa ditunda-tunda?alasannya tolong dong dijelaskan biar para guru tidak penasaran melulu dengan hasil UKA ini. Apalagi ngasih tahu ditunda ya baru hari inilah, waduh …..Bukankah pengumuman dilakukan secara on line? tidak harus dibawa lewat pesawat atau kapal yang kadang terkendala masalah cuaca buruk ????? Gak enak kalau menunggu dan menunggu loh……! setuju gak bapak ibu yang sama-sama menunggu pengumunan ini.

  13. dah,,,,nunggunya lama,,,msh lg diundurkn. Payah……!Tolong dong pihak kemendikbud beri penjelasan knp pengumumannnya diundurkn, biar kt ga pnasaran.

  14. biasa…orang indonesia…jam karet…..hehehe..aq juga orang Indonesia.

  15. menurut saya….
    mungkin UKA bukan hanya satu-satunya indikator untuk mengukur kompetensi guru, karena pendidikan karakter terhadap anak bangsa ‘lebih’ banyak berasal dari keteladanan dan bimbingan ‘guru’ daripada sekedar teori..

    • rekan Titik, tentu saja UKA bukan satu-satunya indikator, apalagi jika dihubungkan dengan pendidikan karakter. Dalam konteks ini UKA adalah penyaring PLPG untuk sertifikasi guru 2012 dan tidak terkait langsung dengan pendidikan karakter.

  16. kenapa mesti di tunda pengmnan UKA 2012..? kemendiknas tidak serius.

  17. ambil hikmahnya saja….berarti Allah SWT memberi kita kesempatan untuk berdoa dan meminta padaNya semoga kita lulus n lolos UKA…..bersabar teman – teman guru….semoga kita semua lulus ya….:)

    • Rekan Endah, setuju banget yang satu ini. Amin. ada 248.733 orang yang lulus, semoga kita semua sebagian dari itu… AMIN

  18. pengumuman uka diundur tidak apa” mungkin pak mentri belum siap mengumumkan,mungkin mencari hari-hari yang tepat ! yang lebih baik pak mentri memberikan kesenangan dan ketenangan hati bagi semua peserta uka. yaitu semua peserta uka lulus semua .

  19. adduuuhh pak mentri mohon maaf yahh,, klo kita2 bikin bingung pak mentri menentukan kelulusan… jadi spaya ga bingung lulusin jah semuanya dehh jhehehe………

  20. Katanya sudah terbit kok… nggak bisa diakses wah pasti peserta UKA bareng2 nih… Kalau gitu nanti hari kamis 22 Maret sajalah biar komplit plit…plit plit.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: