POS Ujian Nasional SD/MI Tahun 2013

PERATURAN BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN NOMOR: 0021/P/BSNP/I/2013 TENTANG PROSEDUR OPERASI STANDAR UJIAN NASIONAL SEKOLAH DASAR/MADRASAH IBTIDAIYAH, DAN SEKOLAH DASAR LUAR BIASA TAHUN PELAJARAN 2012/2013 dapat diunduh di Peraturan POS UN SD Tahun 2013

POS UN SD/MI Tahun 2013 ini antara lain memuat tentang:

Persyaratan Peserta Ujian Nasional (UN)

1. Peserta didik yang belajar pada tahun terakhir di satuan pendidikan SD/MI, dan SDLB (Tunanetra, Tunarungu, Tunadaksa Ringan, dan Tunalaras).

2. Peserta didik yang memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar pada satuan pendidikan sampai dengan semester 1 tahun terakhir.

3. Peserta didik yang belajar di sekolah internasional di Indonesia yang memiliki izin untuk menerima peserta didik WNI, dapat mengikuti UNpada sekolah/madrasah penyelenggara terdekat.

4. Peserta didik yang karena alasan tertentu dan disertai bukti yang sah tidak dapat mengikuti UNdi satuan pendidikan yang bersangkutan, dapat mengikuti UNdi satuan pendidikan lain pada jenjang dan jenis yang sama atau pada tempat lain yang ditentukan sebagai penyelenggara UN.

5. Peserta didik yang karena alasan tertentu dan disertai bukti yang sah tidak dapat mengikuti UN dapat mengikuti UNsusulan.

Peraturan BSNP ini merupakan acuan dalam penyelenggaraan Ujian Nasional Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, dan Sekolah Dasar Luar Biasa Tahun Pelajaran 2012/2013.

Selengkapnya tentang POS UN SD/MI Tahun 2013 dapat diunduh dari tautan berikut : Peraturan POS UN SD Tahun 2013

Posting Terkait:

· POS Ujian Nasional SMP, SMA, SMK, dan UNPK Tahun 2013

· Permendikbud No 3 Tahun 2013 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional

Iklan
%d blogger menyukai ini: