Kisi-Kisi (SKL) Ujian Nasional SMA/MA (Program IPA/IPS/Bahasa/Keagamaan) Bahasa Inggris Tahun Pelajaran 2011/2012

KISI-KISI  UJIAN NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2011/2012

KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA

Download Kisi-kisi (SKL) Ujian Nasional SMA/MA (Program IPA/IPS/Bahasa/Keagamaan) Bahasa Inggris  Tahun 2012 dalam file .doc silahkan klik link dibawah.

2. BAHASA INGGRIS  SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)

NO KOMPETENSI

INDIKATOR

1. LISTENING (Mendengarkan)Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional, secara formal, maupun informal, dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari. Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/ informasi rinci dari sebuah percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal.
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksional/interpersonal secara formal atau informal.
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal.
Menentukan gambar yang sesuai dengan teks monolog yang diperdengarkan.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi tersirat atau informasi rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan.

2.

READING (Membaca)Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrativeprocedure, descriptive, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari. Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/ informasi tersirat atau makna kata/frasa/kalimat dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk message.
Menentukan gambaran umum/informasi rinci/informasi tersirat/informasi tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau pikiran utama paragraf/rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk letter/e-mail.
Menentukan informasi tertentu/gambaran umum/informasi rinci/informasi tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure.
Menentukan informasi tertentu/informasi rinci/pikiran utama paragraf/pesan moral/gambaran umum/ informasi tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa/kalimat dari teks tertulis berbentuk narrative.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/rujukan kata/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk news item.
Menentukan informasi tertentu/pikiran utama paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau informasi rinci/gambaran umum/tujuan komunikatif/informasi tersirat/ rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/informasi tersirat/ informasi rinci dari teks fungsional pendek berbentuk announcement.
Menentukan gambaran umum/tujuan komunikatif/informasi tertentu/pikiran utama paragraf/informasi tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/informasi rinci dari teks tertulis berbentuk report.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/ rujukan kata/informasi tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk descriptive.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi tersirat/ informasi rinci/ tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau  rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi tersirat/ informasi rinci/pikiran utama paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition.
Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf/ informasi tersirat/informasi tertentu/tujuan komunikatif/informasi rinci atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk discussion.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi tersirat/informasi rinci/tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk review.

3

WRITING (Menulis)Mengungkapkan makna secara tertulis dalam wacana interpersonal dan transaksional, secara formal maupun informal, dalam bentuk recount, narrative, procedure, descriptivenews item, report, analytical exposition, hortatory exposition, discussion dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari. Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/descriptive.
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk narrative/ procedure/recount/descriptive/report dengan kosa kata/frasa yang sesuai.

Download Kisi-kisi (SKL) Ujian Nasional SMA/MA (Program IPA/IPS/Bahasa/Keagamaan) Bahasa Inggris  Tahun 2012 dalam file .doc silahkan klik disini

—————————————————
Sumber : BSNP

About these ads

4 Tanggapan

  1. ma kasih karena saya uda download kisi-kisi un 2012

  2. terima kasih Gan, link soal2 prediksi bahasa inggris nya Gan ditunggu

  3. thanks. ada yang pedulii baga yang belum tahu

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 237 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: