Kisi-kisi (SKL) Bahasa Inggris Ujian Nasional SMA/MA Tahun 2013

Berikut saya sajikan Kisi-kisi (SKL) Bahasa Inggris Ujian Nasional SMA/MA Tahun 2013 ( Tahun pelajaran 2012/2013), untuk mendownloadnya silahkan klik disini. Semoga bermanfaat.

KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA Bahasa Inggris Tahun 2013

BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)

NO KOMPETENSI INDIKATOR
1. LISTENING (Mendengarkan) Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksionalsecara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, terutama dalam bentuk teks

fungsional pendek, recount, news item, report, narrative, descriptive dan review.

Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal.
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksional/interpersonal secara formal atau informal.
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal.
Menentukan gambar yang sesuai dengan teks monolog yang diperdengarkan.
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan.
2. READING (Membaca) Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion dan review. Menentukan gambaran umum atau informasi rinci/tersirat/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau pikiran utama paragraph/ rujukan kata atau tujuan komunikatif dari teks fungsional pendek berbentuk  letter/e-mail.
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci/tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure.
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/rujukan kata dari teks tertulis berbentuk news item.
Menentukan informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau gambaran umum/tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/ rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount.
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau  rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation.
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci atau pikiran utama paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition.
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk review.
Menentukan gambaran umum atau pikiran utama paragraf atau informasi tersirat/tertentu/rinci atau tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk discussion.
Menentukan gambaran umum/tujuan komunikatif/ pikiran utama paragraf atau informasi tersirat/rinci/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk report.
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks fungsional pendek berbentuk announcement/message
3 WRITING (Menulis) Mengungkapkan makna secara tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek  atau esai berbentuk recount, narrative, procedure, descriptive dan report. Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/ descriptive dan report.
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk recount/ procedure/narrative/descriptive/report dengan kosa kata/frasa yang sesuai.

Untuk Bahasa Indonesia SMA dapat diklik disini: Kisi-Kisi (SKL) Bahasa Indonesia Ujian Nasional SMA/MA Tahun 2013

————–
sumber: BSNP

About these ads

4 Tanggapan

  1. terima kasih atas filenya sangat membantu saya

  2. that very usefull for other people special for me thank you for your subject.

  3. thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 227 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: