Berikut saya sajikan Kisi-kisi (SKL) Bahasa Inggris Ujian Nasional SMA/MA Tahun 2013 ( Tahun pelajaran 2012/2013), untuk mendownloadnya silahkan klik disini. Semoga bermanfaat.
KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA Bahasa Inggris Tahun 2013
BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)
NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
1. | LISTENING (Mendengarkan) Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksionalsecara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, terutama dalam bentuk teks
fungsional pendek, recount, news item, report, narrative, descriptive dan review. |
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal. |
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksional/interpersonal secara formal atau informal. | ||
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal. | ||
Menentukan gambar yang sesuai dengan teks monolog yang diperdengarkan. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan. | ||
2. | READING (Membaca) Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion dan review. | Menentukan gambaran umum atau informasi rinci/tersirat/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau pikiran utama paragraph/ rujukan kata atau tujuan komunikatif dari teks fungsional pendek berbentuk letter/e-mail. |
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci/tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/rujukan kata dari teks tertulis berbentuk news item. | ||
Menentukan informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau gambaran umum/tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/ rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci atau pikiran utama paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk review. | ||
Menentukan gambaran umum atau pikiran utama paragraf atau informasi tersirat/tertentu/rinci atau tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk discussion. | ||
Menentukan gambaran umum/tujuan komunikatif/ pikiran utama paragraf atau informasi tersirat/rinci/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk report. | ||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks fungsional pendek berbentuk announcement/message | ||
3 | WRITING (Menulis) Mengungkapkan makna secara tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek atau esai berbentuk recount, narrative, procedure, descriptive dan report. | Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/ descriptive dan report. |
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk recount/ procedure/narrative/descriptive/report dengan kosa kata/frasa yang sesuai. |
Untuk Bahasa Indonesia SMA dapat diklik disini: Kisi-Kisi (SKL) Bahasa Indonesia Ujian Nasional SMA/MA Tahun 2013
————–
sumber: BSNP
terima kasih atas filenya sangat membantu saya
that very usefull for other people special for me thank you for your subject.
thanks