http://kemdiknas.go.id/ : Website Kementerian Pendidikan Nasional Tampil Baru!

http://kemdiknas.go.id/ : Website Kementerian Pendidikan Nasional Tampil Baru!

Situs web Kemdiknas

Pada awal bulan September tahun 2011 ini, sekitar tanggal 9 – 10, situs web  Kementerian Pendidikan Nasional tidak bisa diakses dengan memunculkan pesan kesalahan. Ternyata setelah tanggal itu situs Kemdiknas kembali bisa diakses, namun wajahnya tidak lagi yang dulu, kini http://kemdiknas.go.id/ berwajah baru.

Sepertinya bukan hanya wajahnya saja yang baru, tapi juga kontruksi bagian dalamnya, terbukti tautan ke situs kemdiknas yang dibuat sebelum ada perubahan kini tidak lagi berfungsi.

Jadi jika Anda menemukan tautan di blog ini ke salah satu konten kemdiknas dan tidak berfungsi, coba Anda kunjungi langsung ke situs kemdiknas, sementara itu secara bertahap tautan yang rusak di blog ini akan diperbaiki.

Website Kementerian Pendidikan Nasional Tampil Baru!, bagaimana menurut Anda tampilan baru situs web kemdiknas ini?

252 tanggapan untuk “http://kemdiknas.go.id/ : Website Kementerian Pendidikan Nasional Tampil Baru!

    1. rekan ekaadnyanamade, menurut BUKU 5 PEDOMAN PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI AWAL Tahun 2012, setelah LJK dikumpulkan di di Koordinator Kabupaten/Kota akan dikirim ke LPMP, terus dari LPMP LJK akan dikirim ke PUSBANGPRODIK Jakarta untuk dikoreksi, setelah itu hasilnya diumumkan via sergur.kemdiknas.go.id dan Dinas pendidikan Kab/Kota

    2. Dalam pengumuman cpns k2 Tanggal 10 Februari 2014 yang dipublikasikan oleh menpan, kami menginformasikan bahwa di SDN Maruyung 2 Kec. Tanjungsari Kab. Sumedang ada salah satu yang tercantum dalam pengumuman cpns tersebut dengan nomor peserta . 610911000107 dinyatakan lolos oleh menpan. Padahal menurut pengamatan kami orang tersebut tidak pernah hadir ke sekolah apalagi mengajar setiap harinya. Kepada pihak mendiknas kami mohon untuk diklarifikasi dan ditindak lanjuti kembali, adapun bahan pertimbangan sebagai bukti yaitu dipersilahkan untuk menanyakannya kepada murid-murid ataupun teman sesama honorernya. Karena menurut pengamatan kami ada yang lebih pantas lagi untuk di angkat jadi pns. Jangan sampai ada seperti Een Sukaemi ke dua di Sumedang. Terimakasih.

  1. Saran: kalau bisa materi diklat PLPG se-indonesia sama dengan mentor yang berkompetensi dan ada pertukaran mentor antar daerah sehingga ada warna dan pengalaman-pengalaman baru bagi guru-guru daerah?

    1. Rekan Meky, tanggal pastinya belum ada informasi jelas, ada yang 14 ada yang 18 Maret, kita tunggu saja, Kuota lulus UKA adalah 250.000 secara nasional

  2. pngumuman UKA sblm tgl 22 koq ngajak bgadang, mlm2 baru muncul dan pagi2 dah menghilang, bener nguji kesabaran dan rasa penasaran.

  3. memang membuat orang steres betol, menunggu hasil UKA, kasihan orang yang sudah lansia, jantungnya mau copot menunggu hasil yamg tertunda.

  4. wadoooooohhhhh…jadi deg2 nich nunggu hasil UKA…panas dingin…gak bisa tidur nyenyak…lulus gak yah…

  5. Kalau sudah lulus UKA, kapan PLPG? kalau sudah lulus PLPG kapan cairnya ???? Kalau sudah cair…. nah…. ini tanggung jawab kita…. lebih berat……harus lebih meningkatkan kinerja ….. bisakah ????

  6. Tenang….. lulus atau tidak . Biarkan aja…. yang penting kita melaksanakan tugas kita dengan baik. Rizki sudah ada yang ngatur….gak bakal lari itu rizki…. insaya Alloh kita lulus semua…..

  7. Jangan terlalu percaya terhadap isyu yang memberi tahu tentang kelulusan hasil uka 25 Pebruari 2012. kita tunggu aja ya berita yang akuratnya Ok!

  8. lulus atau tidak sdh diatur oleh Alloh SWT.hasilnya apapun itu..itulah yang terbaik bagi kita semua….

  9. kasihan itu gur – gur yang baru ikut UKA pastinya dia ingin gaji tambah dan ingin prof tapi baru di depan pintu gerbang dah di tu-2p nasib-nasib oh awak-awak seeettteeeerrreeeessss rasanya.

  10. pak, banyak peserta ujian UKA dari Deli Serdang yang nyogok,pasarannya 2,5 juta per peserta, bayar langsung dengan ibu Miska, gampang saja menandainya pak! peserta yang PNS masa kerjanya di bawah 10 tahun dan peserta yang guru swasta masa kerjanya sekitar 5 tahunan

    1. ah…masak deli serdang ada yang nyogok sy sendiri tak dengar ada begitu.nanti salah info

  11. kasian buat semua peserta Calon Penerima Sertifikasi Kompetensi Guru Indonesia, karena sampai sekarang di berbagai daerah tidak dapat brossing pengumunan Hasil Ujian UKA 2012…..karena website sergur.kemdignas.go.id, tidak beres.. mestinya buat pdf kah, atau di shared kah, atau di apainkah gunakan sebanyak-banyaknya fasilitas internat, agar informasi tidak satu sumber namun mengacu pada satu sumber gitu looooooooo……breeng

  12. tolong perbaiki websitenya cek hasil uka saja sulit diakses buat di banyak tempat dong masa bagian PDE di BPSDM tidak kreatif?pantas saja guru sulit dapat info mulai dari akses peserta sampai pada pengumuman hasil UKA!!!!!!!!segera bertindak dong!!!!!!!

    1. kasihan para guru yang ingin tau ke lulusan UKA tapi informasinya belum bisa di lihat di akses media resmi…..kasihan…..kasihan….kasihan yah…gitulah nasib guru kita….hanya ada di Indonesia

  13. LEBIH BAIK WEBSITE KEMDIKNAS DALAM HAL INI (BPSDM) DI TUTUP SAJA,SOALNYA,RIBUAN DOWNLOAD TERTUJU HANYA PADA SATU WEBSITE TERSEBUT………!!!!! ini yang namanya sistim kerja yang tidak efisien.tolong sistem informasi websitenya di kirim kesemua website yang lain.YA…….. NASIB GURU HANYA MEMPERBAIKI KESEJAHTERAAN SAJA HARUS BERJUANG HABIS-HABISAN…..( UKA ) BENAR-BENAR SUDAH MEMBUAT GURU SEPERTI SISWA YANG MENANTI HASIL UN (sambil deg-degan)?????!!

    1. rekan Meky, mulai siang tadi situs LPMP sudah mulai mengumumkan hasil UKA per provinsi, sementara ini dalam pemantauan saya baru Jateng dan Jabar, semoga yang lain segera menyusul. Ini menjadi jawaban dari harapan kita semua ada situs alternatif untuk mengakses Hasil UKA ini..

  14. Waduh susah banget mengakses untuk mengetahui hasil uji kompetensi awal sergur 2012 untuk kabupaten Karimun Kepri.Padahal saat mencari daftar nama lolos persyaratan untuk mengikuti uji kompetensi sangat mudah. Sampai-sampai mengira apakah laptop kami yang kurang pandai mengakses apakah saya yang kurang pandai mengakses. Tlng agar websitenya dapat di dipermudah pendek dan sederhana aja.

  15. Waduh pak jadi guru di pinggiran Negara kita bukan enak. Klau mau pulang ke jawa aja perlu dana 4 jutaan. gajinya amboradul.untuk beli tempe aja,gajinya dapat tempe yang hampir busuk .Apalagi ditambah cara mengakses website yg kurang online membuat sy jd pusing. Sinyal sedang menunggu di larut malam tetapi hasil akses tetap susah pak. Tlng simple ajalah.

  16. Malam ini mungkin 300.000 orang pada pegang komputer… HP… untuk mengakses website…… tapi hasilnya…….. gak muncul-muncul yang dicari……makin malam mata sulit dipejamkan…. penasaran….. menanti hari esok…….

  17. YANG GAPTEK BPSDMP ATAU KAH GURU?????????????????KEMDIKNAS PUSAT BANYAK ORANG PINTAR BERKUMPUL DISITU?????????TAPI PUNYA ALTERNATIF LAIN MENCIPTAKAN RIBUAN (MENGIRIM WEBSITE INI KE LAIN DONG!!!!SEGERA BERTINDAK JANGAN HANYA WACANA TERUSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS!!!!!!!!!SOLUSINYA YANG GURU-GURU PERLUKAN!!!!!

    1. Rekan Meky, sebagian LPMP sudah tapi baru Jateng Jabar yang merilis pengumuman, yang lain belum ni, iya setuju mestinya sudah ditunda harus lancaaaar tapi ini belum juga, saran saya, coba konfirmasi ke Dinas Kabupaten/Kota semoga sudah ada daftarnya disana..

    1. Rekan Nilam, iya LPMP baru Jateng Jabar yang ada info cadangannya, yang lain belum, Saran saya kalau tetap sulit akses, bisa konfirmasi ke Dina Pendidikan Kabupaten/Kota saja, karena toh nantinya mereka yang akan mengumumkan ke peserta di daerah

  18. capek sudah untuk melihat hasil UKA nih sampe skrg blm ketemu tolong bapak kirim ke emailku!

  19. UKA proyek berbiaya 6 miliar lebih uang rakyat tapi apa yang jadi?????sistim informasi layanan publik paling terburuk…….inilah yang mempertontonkan stakeholder yang tidak becus ngurus pendidikan????bagaimana mau menuntut guru berkompetensi dengan alih-alih harus ikut UKA demi mendapatkan tunjangan sertifikasi lebih baik hentikan UKA terpusat kembalikan saja Tes UKA ke LPMP Provinsi.karena Pemerintah pusat terlalu kebablasan percayakan otonomi pendidikan ke daerah masing-masing.SELAMAT KEPADA GURU YANG BERHASIL MEMBUKA WEBSITE sergur.kemdiknas.go.id.

  20. untuk mengakses WEBSITE sergur.kemdiknas.go.id guru semakin dibikin stres habis gak bisa diakses. sabaaar…! sabaar……!

  21. selamat bekerjapak,
    mau tanya pengumuman Hasil UKA 2012 atas nama :
    SITI RUSTIYANINGSIH
    Tgl lahir : Surakarta, 1 Nopember 1964
    No. peserta : 12036102710198
    NUPTK : 8433 7426 4230 0003
    apakah masuk data di kemendiknas
    atas bantuannya saya ucapkan terimakasih

    1. Rekan Diding, Provinsi mana? yang ada filenya baru Jateng, Jabar dan DIY diluar itu harus ke sergur.kemdiknas dan masih macet…

  22. Makasih bwt kerja keras staf kemdiknas krn kami hampir penasaran lihat hsl UKA 20120 krn kami jg merasakan susah utk buka website ttg pengmuman,dan skrg dah dpt lihat. dan segera sj kpn diklat PLPG akan dilaksanakan mhn infonya sy trim

    1. Rekan Ignatius, semoga admin sergur.kemdiknas dapat lebih baik lagi kedepan dalam melayani peserta sergur ya, jadi kejadian seperti kemarin tidak terulang lagi. Benar sekarang sergur.kemdiknas.go.id sudah dapat dibuka dengan lancar. Untuk PLPG nanti dari Dinas Pendidikan Kab/Kota pasti akan pemberitahuan lebih lanjut, dan kalau saya dapat mengakses informasi itu akan saya bagi via blog ini, oke sukses!

    1. Rekan wartono, yang tidak lulus UKA akan ada pembinaan dan nanti ikut UKA tahun 2013, demikian berita dari kemdiknas yang dikutip media. Dan pelaksanaan pembinaan itu pada liburan nanti.

    1. Rekan Sugiri, dari sergur.kemdiknas maupun data dari LPMP tidak ada nilai atau skor-nya. Jadi kita tidak bisa lihat. Penasaran ya? sama 🙂 kalau ada skornya pasti lebih menarik ya

  23. hari pertama anak buah saya dinyatakan lulus ( nama terpampang ) hari berikutnya nama tersebut sudah tidak ada, bagaimana ini??? nuwun

    1. Rekan YC. Sartono Gesuri, S.Sn : hari pertama kapan pak? 22 Maret? kepastiannya cek ke Dinas Pendidikan/Kota apakah masuk atau tidak, karena pada sekitar 22 Maret situs sergur.kemdiknas.go.id banyak error.

  24. Kapan rencana PLPG nya akan di laksanakan ? karena saya buka web.LPMP tidak bisa,mohon infonya !

  25. mohon segera dikirimkan Tema Hardiknas tahun 2012, karena disela-sela kesibukan ini kami sudah akan mulai kegiatan memperingati HARDIKNAS tahun 2012. teima kasih.

  26. duh mang bnr deli serdang ,kab.melawi jg,terindikasi kebocoran berkas soal uka oleh pengawal soal, trbukti kec.ella hilir kog bs lls smua, ada rekan2 gru yg masa krj ny 25 th keatas tk lls tlg dprhatikn

    1. kalau memang benar dan terbukti……maaf…mereka pantas di batalkan proses sertifikasinya….

  27. betul 100%, ne dilakukan oleh,oknum petugas untan,penulis mndapat brta dri ybs,tgl 23 di ng pnh,ybs brsaksi smpi jm 4 subuh dy sms kunci ny kpd psrt yg msk paket ny

  28. hari ini kawan2 guru yang lulus uka ada yang sudah berangkat utk plpg.tapi saya yang juga lulus uka belum tau informasi ttg kapan saya akan dipanggil plpg..tanya kedinas pend setempat.katanya belum ada pengumuman..tapi siap2 saja.lihat diinternet g bisa di buka..page nya masih dalam perbaikan katanya..jadi harus bagaimana saya ini?

  29. sy mau tanya…..bagaimana caranya untuk bisa dapat akun NUPTK,,,,,soalnya kan sudah disediakan situsnya……sudah sya coba tp belum bisa terdaftar…..minta prosesnya pak….

  30. selamt siang, saya mau tanya,,
    berapa persenkah pengaruh LJK terhadap hasil kelulusan UN tingkat smk soalnya kemarin teman saya ada yang salah untuk membulatkan mata pejaran

  31. selamat malam saya mw tanya kpn hasil kelulusan tp 2011-2012 d umum kan???
    terimaksih

  32. asslm….
    pengumuman hasil UN udah kluar pak?? kalo udah bisa dilihat dimana??

    1. manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,, ah katanya pengumuman bisa diliat dimari???

  33. wah admin nya gmana sich…..cacat nie info nya,,,,lau masie lum ada jangan di kabarin donk…..

  34. halah,,paling juga kabarrr burung,,,ka bar bu rung,,bikin deg deg sir ajah neh

  35. mnurut info yg sy dpt pngumuman hsl un sh dp d lhat d websitee ini jam 2 tpi knpa smpai skrng blum ad….

    NGAPUSI YYY

  36. mana Hasil Ujian Nasional nya,,???
    kta nya kluar tnggl 24 mei jm 14.00,,,
    tp jm segini blum ada..???

  37. bapak yg terhormat
    saya mau tanya nama ibnu seflantriandaru di sma n 1 galur di kulon progo lulus gak ya????????
    makasih

    1. Wah komentar 2 hari ini banyak sekali, semua menanyakan tentang kelulusan UN SMA/SMK. Mohon maaf kepada komentator dan pengunjung blog, admin baru bisa cek blog hari ini karena sibuk persiapan purna siswa. informasi bahwa kelulusan akan diumumkan tanggal 24 Mei itu dari mana ya? yang gusschool tahu pengumuman akan dilaksanakan disekolah masing-masing pada hari sabtu tanggal 26 Mei 2012 (besok). Selamat menunggu.. tinggal sebentar lagi. Ingat pengumuman di sekolah masing-masing ya!

  38. mohon pencerahan, beberapa teman saya tersertifikasi sebagai ” guru seni budaya” pada prakteknya mereka mengajar Instrumen Drum, ansamble band, ansamble keroncong, …apakah hal tersebut masih relevan dengan sertifikasi mereka?? terimakasih

  39. mohon penjelasannya…apakah seorang guru bersertifikasi ” guru seni budaya” relevan mengajar mata pelajaran Produktip ( Musik keroncong, Band, Instrumen Individu, dan pelajaran musik lainnya) dan berhak menerima tunjangan profesi???

  40. kami guru SD peserta seleksi beasiswa s2 yg seleksnya dilaksanakan hr Rabu 13 Juni 2012 di Lorin Hotel Sentul Bogor , kapan hasil seleksi dpt kami ketahui?

  41. kami guru smp peserta seleksi beasiswa s2 yang seleksinya dilaksanakan hari jumat 15 juni 2012 di Lorin Hotel Sentul Bogor. Kapan hasil seleksinya dapat kami ketahui sementara registrasinya tgl 20-22 Juni 2012. tolong dong infonya!!!!!!!

  42. kami dari kabupaten dompu ada 2 orang yang ikut gelombang ke 2 hari jumat 15 juni 2012 atas nama kisman, S.Pd smpn 4 woja dan neni fitri hidayanti, s.pd smp 1 dompu ntb. tolong infokan hasil tesnya sekarang.

  43. salam dan hormat buat PAK MENDIKNAS DAN PAK SBY di 9949, saya dan rekan2 orangtua murid di Bandung mau komplen, tolong agar sekolah2 negri dilarang PUNGLI kepada para siswa/orangtua dg berbagai alasan kegiatan siswa,gunakan saja dana apbn yg 20% itu, jangan dipake proyek fisik melulu, gaji udah gede kenapa ga ada puas2nya?, kasihan orang kecil yg pada gak punya gaji, pake nuranilah, trmks dtggu follow upnya

  44. Beberapa hari lalu saya mencoba menelusur pencarian NISN melalui google.
    Saya sempat kaget karena masuk ke situs porno padahal judul halaman pengajuan NISN dan benar isinya memang betul tapi gambar latarnya itu yg tidak senonoh.
    Maaf, saya tidak tau harus melapor kemana karena saya takut ini sangat berbahaya bagi kalangan pelajar kita yg mungkin berniat baik menelusur nisn nya tapi salah masuk seperti yg terjadi pada saya.
    Saya mohon ini disikapi demi kebaikan kita semua.
    Sekali lagi saya mohon, karena saya tidak tau harus bagaimana.
    Terimakasih.

  45. Dalam usulan kurikulum baru nanti pelajaran TIK ditiadakan, bagaimana nasibnya guru TIK dan Lab. Komputer yang ada di SMP-SMP, padahal banyak sekolah yang sudah bersusah payah untuk mengadakan Lab. Komputer tersebut, kemudian mata pelajaran Bahasa Daerah juga tidak jelas apakah masih ada atau tidak.

  46. sy ingin tau nama2 siswa yg lulus UN, apakah seluruh sekoloh di indonesia ada tertera siswa nya yg lulus UN DI WABSITE?

  47. saya sudah lama mengajar dan berkas saya sudah di antar ke dinas pendidikan jl pelita IV,tapi nama saya kok ga terdaftar sebagai calon sertifikasi 2013????????????????????
    kepada bpk dinas pendidikan kota medan tolong di jawab
    salah saya dimana???????????????

  48. gmna cara cari NISN scptnya?? tlong d bls soalnya sngat3x pnting..
    Nama : Diva Kurniawan SyahPutra
    TTL : Boyolali, 22 octo 1995
    asal sklh (SD/MI) : MIN Pengging Kab.Boyolali
    trmaksih.

  49. kenapa harus ad LJK ? apa kah agar lebih mudah mengoreksi ? apa kah LJK bermanfaat bagi siswa? atau hanya bermanfaat bagi pemerintah ? yg mau UN itu siswa atau pemerintah ? siswa uda bljr keras tpi krna LJKnilai jelek … LJK itu menjerumuskan, keliatannya aja keren, modern, tpi disini ujian itu bukan masalah gaya. LJK bisa menutup masa depan generasi bangsa yg berpotensi. apakah Pusat tidak percaya pada Daerah ? hasil bagus harus repot, jgn cuma jadi org BEJO. jgn sampai LJK menimbulkan kekecewaan yg mendalam dan dendam, itu akn berakibat pada bangsa kita.terimakasih. saya siswa SMP kelas 9. Demi Generasi penerus Indonesia.

  50. saya ikhsan ,saya mau bertanya mengapa uang sertifikasi di aceh timur ,bulan 2 .2013 masih ditahan oleh dinas aceh .mohon tanggapannya.*balas

  51. pak menteri toooooooooooooolooooooooooooong pikirkan nasib saya guru mata pelajaran IPS SMK

  52. Saya ingin menanyakan apakah ada program untuk memungut biaya untuk UN SDN , mohon pencerahan karena saya bingung katanya ga boleh memungut biaya apapun untuk sekolah negeri karena sudah di tanggung pemerintah.
    saya dari kota tasikmalaya
    terimakasih

  53. Untuk sltp negri 246 untuk segala kegiatan belajar
    Mengajar selalu menggunakan uang.Seperti
    Olah raga,untuk lari saja harus bayar apalagi renang
    Untuk buku paket di kenakan biaya sewa dan bila hilang
    Harus mengganti bahkan saat ini untuk mengetahui
    Hasil. Kelulusan pun di kenakan biaya tiap anak
    Apa untuk bop di sltp 246 tidak ada dan juga tidak mendapat
    Dana bos trima kasih

  54. budi_santoso95@yahoo.com

    data dapodik sudah diperbaiki dan udah dikirim ke serfer dapodik ( tgl 18 mei 2013 ) tapi hasil dari perbaikan belum ada . harus nunggu kapan lagi sktp keluar. tolong bapak menteri pendidikan turun tangan untuk perbaikan sk tpp agar cepat keluar. kami sangat membutuhkan uang tpp tersebut.

    1. BAPAK PEJABAT P2TK TOLONG KAMI……………………… PERBAIKI PROGRAM DAPODIK SKTPP KAMI BELUM KELUAR……………………………………………….

  55. Kepada pak menteri pendidikan….
    Dan kepada Panitia Pemutakhiran data NUPTK 2013…
    serta kepada Panitia Situs PADAMU NEGERI KEMDIKBUD…
    Mohon di rekonstruksi kembali mengenai syarat pengajuan NUPTK Baru, disitu tertera syarat yg paling berat adalah, melampirkan SK Pengangkatan Non PNS oleh SK Bupati / Walikota, untuk sekolah negeri…….bagaimana dengan kami yang sudah mengabdi hampir 4 tahun di SMAN I DEMAK tetapi kami hanya mempunyai SK dari kepala sekolah induk…..bukankah kami juga pendidik….dalam pada ini….kami menuntut keadilan….mohon dengan segala kerendahan hati, kepada Pihak Yang Terkait untuk bisa meninjau Ulang Aturan syarat diatas, karena hal ini akan sangat tidak adil bagi kami…..demikian terimakasih…..

  56. ass,pendaftaran inpassing kpn y pak??katanya online kemarin bulan puasa terakhir,emang bnr tuh?sy blm daftar inpassing…klo mo daftar gmn caranya???

  57. mohon informasi bea siswa calon dosen PTN untuk Paskasarjana S-2 tahun akademik 2014. Tks. Pa

  58. apa inpassing tidak berlaku bagi usia yg berumur 50 thn ke atas? mohon jawabannya. terima kasih

  59. Mau tanya. apa diperbolehkan guru dapat sertifikasi padahal dia ga ngajar pada bidang yang di ujikan pada PLPG.???

  60. apakah semua tunjangan hanya diberikan pada guru saja??, katanya Tunjangan untuk pendidik dan tenaga kependidikan…., trus bagaimana nasib operator sekolah khususnya di SD, adakah perhatian kesejahteraan dari Pemerintah…., apakah operator yang banyak kerjaannya itu bukan termasuk tenaga kependidikan??? kok bingung saya ma pemerintah.

  61. Tolong diinformasikan kode registrasi Aplikasi Dapodik 2013 untuk SDN 1 Muntoi Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara.
    NPSN : 40100488
    email : sdn1muntoi@yahoo.co.id

    Terima kasih !

  62. ijazah saya yang aslinya hilang tapi fotokopinya ada, bagaimana cara mengurusnya agar saya dapat mendapatkan izajah yang asli lagi. mohon bantuannya. terimakasih

  63. pak….. mohon di cek data dapodikdas SD Negeri 10 Dewantara, Aceh Utara. Ada PTK dari Guru Honda di sekolah kami yang sudah bersertifikasi namun belum menerima tunjangan sertifikasi untuk triwulan III dan IV.

  64. assalamulaikum Mohon dengan hormat pak knapa nama SISWA
    EDDY SUPRIYANTO Data nya tidak bisa di cek Di NISN online

Komentar ditutup.